Rabu, 21 Desember 2016

Inilah Manfaat Serum Wajah yang Wajib Diketahui!

Serum untuk kulit wajah berjerawat tidak bisa sembarang dipakai. Jerawat harus diobati terlebih dahulu sebelum memakai serum vitamin C. Hal ini dikarenakan pemakaian serum pada jerawat meradangbisa memperparah kondisi jerawat.

Serum adalah istilah dalam dunia kecantikan yang memiliki manfaat melembbakan seperti halnya mineral oil. Dibandingkan dengan lotion atau krim perawatan lain, biasanya serum memiliki komposisi yang lebih ringan dan lebih sedikit mengandung minyak.

Sehingga perawatan dengan serum tidak menyebabkan kulit lebih berminyak parah dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Oleh karena itu, serum baik digunakan pada perawatan kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Secara umum serum bermanfaat mengatasi sejumlah masalah kulit. Sebut saja seperti bintik hitam, garis-garis halus, keriput, dan tidak terkecuali jerawat yang meradang. Berdasarkan komposisi zat aktif didalamnya.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Garam

Serum dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:
  1. Serum Kolagen
  2. Serum Vitamin C
  3. Serum Vitamin E

Ketiganya memiliki keunggulan yang berbeda. Serum kolagen biasa digunakan oleh meeka yang sudah memasuki usia 30-an. Pemakaian serum kolagen bertujuan untuk menjaga kekenyalan kulit yang sudah mulai hilang seiring jalannya bertambah usia anda.

Selanjutnya seurm vitamin E merupakan serum yang berfungsi sebagai antioksidan. Dan yang terakhir adalah serum vitamin C merupakan serum yang paling banyak dipakai untuk mengatasi gangguan pada kulit, salah satunya yaitu jerawat. Jadi serum vitamin C inilah yang dapat dipakai untuk mengatasi jerawat.


Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat serum wajah yang belum kamu ketahui. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Inilah Manfaat Serum Wajah yang Wajib Diketahui

1. Mengecilkan Ukuran Jerawat

Manfaat pertama dari serum wajah adalah dapat mengecilkan ukuran jerawat diwajah anda. Dengan menggunakan serum wajah dapat mengecilkan ukuran jerawat anda,dan setelah itu jerawat anda akan mengering.

2. Dapat Mengeringkan Jerawat

Manfaat kedua dari serum wajah adalah dapat mengeringkan jerawat diwajah anda. Serum wajah berjerawat yang berbahan dasar vitamin C dapat memberikan manfaat untuk mengeringkan jerawat. Vitamin C dapat membuat jerawat kering hanya dalam waktu semalam.


3. Dapat Mengelupas Jerawat

Manfaat ketiga dari serum wajah adalah dapat mengelupasnya jerawat diwajah anda. Pengobatan dengan menggunakan seum jerawat biasanya akan membuat jerawat mengelupas dengan sendirinyaa, biasanya dalan waktu semalam setelah injeksi dilakukan.


4. Dapat Mencegah Berkembangnya Jerawat

Manfaat keempat dari serum wajah adalah dapat mencegah berkembangnya jerawat diwajah anda. Setelah permasalahan jerawat hilang dan tidak ingin kembali. Penggunaan dengan serum vitamin E atau kolagen dapat digunakan.
Kedua jenis serum ini mampu menjaga kondisi kondisi kulit dan menutrisi kulit sehingga jerawat dapat dicegah, dan vitamin E bermanfaat mengembalikan kondisi kulit menjadi normal.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat serum wajah yang wajib diketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon