Senin, 19 Desember 2016

Inilah Penyebab Mengapa Jerawat Betah di Wajah Kamu

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang mengakibatkan peradangan pada kulit khusunya pada wajah. Yang menjadi pertanyaan banyak orang kenapa sering kali kita berniat untuk menyembuhkan jerawat tetapi tidak kunjung sembuh juga.

Jerawat sering muncul pada usia 14 sampai 20 tahun. Kenapa harus dengan umur segitu? Kenapa tidak umur 30 keatas atau 10 tahun kebawah? Karena pada saat itu tubuh kita sedang menuju proses kedewasaan, yang bekaitan dengan system reproduksi, akibat produksi hormon yang salah dan belebihan akhirnya menimbulkan jerawat diwajah.

Agar hormon kita bisa stabil kembali, Adajerawat.com sarankan untuk rutin anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran serta daging karena itu semua akan memperbanyak sel hormon didalam tubuh kita.

Jerawat bisanya muncul pada kulit wajah yang disebabkan karena kulit yang jarang dibersihkan secara menyeluruh. Beberapa jerawat dapat menimbulkan peradangan dan membuat kulit menjadi kurang keindahannya.

BACA JUGA: 25 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat pada Wajah

Jerawat dipengaruhi oleh kadar minyak diwajah, dimana faktor minyak diwajah yang berlebihan mengakibatkan berkembangnya bakteri penyebab jerawat di wajah yang menyebabkan jerawat meradang dikulit wajah.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat betah diwajah anda. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Penyebab Mengapa Jerawat Betah di Wajah Kamu

1. Kosmetik yang Tidak Cocok

Penyebab pertama jerawat mengapa betah diwajah anda adalah dengan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Karena tidak semua kosmetik cocok dengan kulit anda, setiap kosmetik mengandung kandungan yang berbeda.
Sebagai konsumen yang pintar anda juga harus memperhatikan produk yang akan dibeli. Jangan sampai anda membeli produk yang salah. Telitilah sebelum membeli poduk kosmetik, jangan tergur oleh iklannya saja.


2. Sering Mengkonsumsi Makanan Junkfood

Penyebab yang kedua mengapa jerawat betah diwajah anda adalah dengan seringnya anda mengkonsumsi makanan cepat saji (junkfood). Memang banyak diakui bahwa makanan cepat saji selain murah dan juga mudah didapatkan. Jadi banyak orang yang tergiur ingin membelinya tanpa mempedulikan efek sampingnya.


Makanan cepat saji mengandung banyak minyak jenuh dan juga mengandung gula, Dampaknya adalah tubuh menjadi melar dan kada gula dalam darah menjadi ikut naik. Kadar gula yang tinggi dalam darah menjadi penyebab timbulnya jerawat diwajah anda.

3. Faktor Stress

Penyebab yang ketiga mengapa jerawat betah diwajah anda adalah faktor stress yang berlebihan. Stress sangat berkaitan erat dengan kondisi jiwa dan beban yang dialami oleh seseorang. Akibat faktor stress ini seseorang cenderung malas untuk melakukan tindakan seperti membersihkan kulit wajah.
Mereka menjadi tidak peduli dengan kesehatan dan kebersihan tubuh maupun wajah. Padahal jika mereka tidak membersihkan wajah jerawat akan sangat mudah muncul diwajah anda. Jika anda mengalami sress karena pekerjaan atau lainnya, lebih baik anda menenangkan diri dan fikiran sejenak.

4. Faktor Hormon

Penyebab yang keempat mengapa jerawat betah diwajah anda adalah karena faktor hormon. Hormon didalam tubuh seseorang berbeda-beda sehingga tidak bisa disamakan meskipun usia mereka sama. Hormon didalam tubuh mengaktifkan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan sehingga jerawat sulit untuk hilang karena kondisi wajah yang terlalu berminyak.

5. Malas Membersihkan Wajah

Penyebab yang kelima mengapa jerawat betah diwajah anda adalah karena anda malas untuk membesihkan wajah. Jika anda orang yang sering beraktivitas diluar dan berpaparan dengan sinar matahari, anda dianjurkan untuk rutin membersihkan wajah minimal 2x sehari. 


Jangan malas untuk membersihkan wajah, karena wajah yang kotor muddahnya jerawat muncul diwajah anda. Pastikan anda membersihkan wajah menggunakan facial wash yang cocok dengan kulit wajah anda.


6. Sering Menyentuh Wajah

Penyebab yang kenam mengapa jerawat betah diwajah anda adalah karena anda sering menyentuh jerawat atau kulit wajah anda. Jangan sekali-kali anda menyentuh wajah anda yang berjerawat. Karena tidak ada yang tahu kondisi tangan kalian bagaimana? Bersih atau banyak kuman.
Karena kuman dari tangan anda juga bisa menjadi salah satu penyebab tmbulnya jerawat diwajah anda. Mulai sekarang janganlah menyentuh wajah anda. Apabila memang kondisi yang diharuskan menyentuh wajah, pastikan tangan anda sudah dicuci dengan sabun antiseptik.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang penyebab mengapa jerawat betah diwajah anda. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon