Friday, 30 December 2016

Inilah 5 Manfaat Asam Jawa untuk Wajah Berjerawat

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa asam jawa ternyata mampu menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya dalam semalam. Hal ini tips yang wajib didicoba bagi anda yang butuh penanganan esktra jika besok ada acara penting, tetapi jerawat bandel tetap nangkring diwajah indah kalian.
Asam jawa sudah banyak disarankan oleh banyak ahli kecantikan, dikatakan dalam asam jawa terkandung vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga dipercaya mampu mneghilangkan jerawat, flek hitam, flek bekas jerawat, maupun bopeng akibat bekas jerawat.

Tanaman yang berasal dari jawa ini, sehingga lebih dikenal akrab namanya adalah asam jawa. Asam jawa biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, namun ternyata jug bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah anda, terutama dalam jerawat.

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat asam jawa untuk wajah berjerawat. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

BACA JUGA: Inilah 6 Fakta Tentang Jerawat yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Asam Jawa untuk Wajah Berjerawat

1. Menghilangkan Noda Flek Hitam

Manfaat pertama dari asam jawa untuk wajah adalah mampu menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat. Kandungan vitamin C pada asam jawa mampu mencerahkan kulit wajah, dimana mampu membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat.


2. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat kedua dari asam jawa untuk wajah adalah mampu menghaluskan kulit wajah. Asam jawa dapat membantu menghilangkan luka karena ini mengandung vitamin C didalmnya yang mendukung kerja kolagen.
Kolagen akan menopang pembuluh darah untuk mengalir dibawah kulit sehingga memastikan suplai oksigen dan nutrisi untuk kulit. Selain vitamin C daging buah asam jawa mengandung asam tatrat, asam malat, asam sitrat, asam suksinat, asam asetat yang turut mendukung peredaran darah.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat ketiga dari asam jawa untuk wajah adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Tingginya kandungan vitamin C pada asam jawa akan membantu pemulihan kulit yang berjerawat sehingga bekas jerawat menghilag perlahan tapi pasti.


4. Mengatasi Jerawat

Manfaat keempat dari asam jawa untuk wajah adalah mampu mengatasi jerawat. Asam jawa memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten yang akan memberikan nutrisi bagi kulit sehingga membantu mencegah munculnya jerawat serta menghilangkan jerawat hingga bekas jerawat yang ada.


5. Mencegah Pembengkakan Jerawat

Manfaat kelima dari asam jawa untuk wajah adalah mampu mencegah pembengkakan jerawat. Selain mengandung vitamin C dan beta karoten, asam jawa juga mengandung flavonoid yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat pembegkakan jerawat diwajah. 


BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat asam jawa untuk wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat... 
KOMENTAR

0 comments