Friday, 9 December 2016

Inilah 6 Manfaat Beras yang Belum kamu Ketahui

Selain merupakan makanan utama masyarakat pada bnyak negara di Asia, beras juga memiliki banyak khaisat untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh. Tidak heran jika bahan ini djadikan bahan baku dalam industri kosmetika baik ditanah air maupun diseluruh dunia.
Dengan rutin menggunakan masker beras juga merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya secara alami. Masker beras mempunyai banyak manfaat untuk wajah, terutama untuk masalah kulit.

Masker beras termasuk bahan herbal dan secara tradisional sudah dipakai sejak nenek moyang. Efek yang diberikan oleh beras sama seperti dengan perawatan medis. Beras memiliki kandungan kabohidrat, mineral, protein, vitamin B1, dan Vitamin B2.

Kandungan tersebut sangat bermanfaat jika digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam bekas jerawat diwajah anda. Protein dari dalam beras akan membantu menutrisi kulit dari dalam tubuh.

BACA JUGA: Inilah Daftar Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Sedangkan mineral dari masker beras akan membantu mengurangi petumbuhan jerawat. Dan vitamin dar beras juga akan memberikan asupan gizi kepada jaringan sel kulit wajah anda. Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat beras yang belum kamu ketahui. Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Manfaat Beras yang Belum Kamu Ketahui

1. Mengatasi Minyak Berlebih

Manfaat pertama yang terdapat pada beras adalah mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda. Karena beras mengandung vitamin yang menutrisi bagian kulit dalam. Dengan itu makan kelenjar minyak dalam sel kulit akan kembali normal sehingga produksi sebum akan berkurang dan kembali normal.

2. Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat kedua yang terdapat pada beras adalah mampu memutihkan kulit wajah secara alami. Dengan anda rutin menggunakan masker beras, selain jerawat dan bekasnya akan hilang, anda juga mendapatkan keuntungan lainnya yaitu wajah anda akan lebih cerah dan bersinar.

3. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat ketiga yang terdapat pada beras adalah mampu menghilangkan flek hitam diwajah. Karena beberapa senyawa dalam beras seperti magnesium dan zat besi mampu mengatasi bekas jerawat yang terlihat. Dalam beras terdapat zat pemutih alami yang mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

4. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat keempat yang terdapat pada beras adalah mampu mengencangkan kulit wajah secara alami. Karena masker beras akan bertindak seperti lem yang akan menghubungkan tiap kulit, lalu menariknya. 


5. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kelima yang terdapat pada beras adalah mampu mencegah penuaan dini. Karena dengan penggunaan rutin masker beras mampu mencegah keriput pada wajah. Dan akan membuat wajah anda tapak lebih muda dan cerah.

6. Mencegah Bakteri Penyebab Jerawat

Manfaat Keenam yang terdapat pada beras adalah mampu mencegah bakteri penyebab jerawat diwajah. Beras memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah bakteri penyebab jerawat diwajah.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat beras yang belum kamu ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments