Friday, 16 December 2016

Inilah 6 Manfaat Cuka yang Belum Kamu Ketahui

Sesungguhnya memang sangat banyak cara untuk menghilangkan jerawat membandel diwajah anda. Mulai dari obat-obatan farmasi yang diberikan resep oleh dokter, obat alergi, pembersih wajah, sampai dengan obat-obatan alami yang tidak mengandung efek samping apapun.
Pada kasus jerawat parah yang sudah menahun dan sulit disembuhkan maka tidak ada cara lain selain berkoonsultasi kedokter pada ahli bidang kecantikan kulit wajah. Tetapi jika anda kedokter kecantikan biaya yang harus anda keluarkan tidak sedikit jumlahnya.

Obat herbal telah banyak digunakan dibanyak negara. Dan manfaatnya tidak hanya untuk menghilangkan jerawat saja tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh anda. Sari cuka adalah salah satu cairan asam yang bersifat antibakteri pada jaringan kulit.

Cuka sangat cocok digunakan untuk menyembuhkan kulit, menghilangkan jerawat batu, dan masalah kulit wajah lainnya. Cairan ini juga bisa dijadikan minuman harian anda untuk meningkatkan kesehatan dan dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan lembut.

BACA JUGA: Lakukan Cara Ini Agar Komedo Tidak Datang Kembali

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat cuka yang belum kamu ketahui. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah ini.

Inilah 6 Manfaat Cuka yang Belum Kamu Ketahui

1. Dapat Menangkal Radikal Bebas

Cuka selain dapat membunuh bakteri ternyata juga dapat menangkal radikal bebas. Karena cuka memiliki kemampuan dektoksifikasi yang berarti bahwa dengan mengaplikasikan cuka pada kulit wajah anda maka berbagai zat beracun dan zat berbahaya lainnya akan keluar dari kulit anda.

2. Dapat Menyeimbangkan Kadar pH

Cuka juga dapat menyeimbangkan kadar pH. Didalam kondisi normal sebenarnya secara natural kulit anda akan memproduksi semacam lapisan tipis dipermukaan kulit yang tidak lain adalah minyak yang dihasilkan oleh kulit anda.
Lapisan tipis ini bertujuan untuk melindungi permukaan kulit dari serangan bakteri-bakteri yang tentu saja yang dapat menimbulkan jerawat diwajah anda dikemudian hari.

BACA JUGA: Cara Mencuci Wajah Berjerawat yang Baik dan Benar

3. Dapat Mencegah Iritasi Kulit

Juga dapat mencegah iritasi kulit wajah anda. Karena selama ini cuka dikenal memiliki sifat anti inflamasi jika diaplikasikan dikulit wajah anda. Nah, sifat anti inflamasi ini yang akan mencegah iritasi pada kulit anda seperti kulit kemerahan ketika anda terkena jerawat.

4. Dapat Memicu Pengelupasan Sel Kulit Mati

Salah satu manfaat cuka adalah dapat memicu pengelupasan sel kulit mati pada wajah anda. Karena cuka mengandung sifat exfoliate karena kandungan asam malat dan asam laktat nya. Asam-asam ini akan memicu kulit untuk mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

5. Dapat Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

Manfaat cuka selanjutnya adalah mampu untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat diwajah anda. Karena cuka memiliki sifat astringent. Zat astringent adalah sebuah zat membuat jaringan biologis berkontraksi atau mengkerut.

6. Dapat Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Manfaat cuka yang terakhir adalah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat diwajah anda. Cuka dikenal memiliki kandungan anti septik maupun anti bakteri yang dapat melawan serta membunuh bakteri yang biasa menjadi penyebab jerawat diwajah anda.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang manfaar cuka yang belum anda ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan commet dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments