Tuesday, 20 December 2016

Inilah 6 Penyebab Jerawat di Kepala yang Harus Kamu Ketahui

Jerawat adalah salah satu masalah yang sering muncul pada kulit. Jerawat biasanya muncul pada area wajah dan pada bagian tubuh lain seperti kulit kepala. Tentunya masalah jerawat ini bisa sangat mengganggu baik pada remaja maupun orang dewasa.
Seperti halnya wajah dan bagian kulit tubuh lainnya, kulit kepala juga memiliki pori-pori yang menghasilkan minyak(sebum) dan keringat pada permukannya. Bakteri yang terperangkap dikulit kepala bercampur dengan keringat dan sel kulit mati yang ada dikepala dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan tmbulnya jerawat.

Meskiput jerawat pada kulit kepala tidak nampak karena tertutup rambut, jerawat yang satu ini bisa cukup mengganggu karena menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman terutama saat menyisir rambut. Jika dibiarkan jerawat pada kulit kepala juga dapat menyebabkan infeksi bakteri terutama staphylococcus dan menyebabkan luka di area kulit kepala.

BACA JUGA: 9 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Kepala

Jerawat dikulit kepala tidak begitu sulit diatasi jika dibandingkan jerawat dikulit wajah. Jerawat yang tumbuh dikepala akan hilang dalam kurun waktu seminggu. Beda halnya dengan jerawat yang tumbuh dikulit kepala.

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat dikepala yang harus kamu ketahui. Pasti anda penasaran bukan apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

8 Penyebab Jerawat di Kepala yang Harus Kamu Ketahui

1. Faktor Stress

Peneybab pertama yang menyebabkan jerawat dikepala adalah stress. Stress merupakan penyakit yang banyak melanda para pekerja kantoran yang memiliki segudang tugas yang harus diselesaikan tepat waktu. Banyaknya pekerjaan dengan jumlah waktu yang bahkan terasa tidak cukup dalam sehari menjadi masalah tersendiri dan memilih untuk begadang.
Stress yang tidak terkendali dalam waktu lama dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan seperti jerawat pada kulit kepala.

2. Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab kedua yang menyebabkan jerawat dikepala adalah pola makan yang tidak sehat. Karena pola makan yang tidak sehat dapat menjadi penyebab jerawat dikepala. Makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan, kacang, cokelat dan lain-lain.

BACA JUGA: 4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Gula

3. Membilas Shampo Tidak Bersih

Penyebab ketiga yang menyebabkan jerawat dikepala adalah karena anda membilas shampo sehabis keramas tidak bersih. Saat anda keramas bilaslah rambut anda sampai bersih jangan asal tersiram air saja. Karena bilasan shampo yang tidak bersih dapat menimbulkan jerawat dikepala anda.

4. Kurang Tidur

Penyebab keempat yang menyebabkan jerawat dikepala adalah karena anda kurang tidur dan lebih sering begadang. Aktivitas anda yang kurang tidur membuat tubuh anda menjadi kurang fit dan menjadikan proses metabolisme tubuh berjalan tidak sempurna. Untuk itu anda harus memperhatikan pola tidur anda.

5. Terkena Debu

Penyebab kelima yang menyebabkan jerawat dikepala adalah karena terkena debu saat anda beraktivitas diluar ruangan. Banyak aktivitas diluar ruangan membuat rambut mudah terkena debu pada kulit kepala. Ini karena debu yang mengenai kulit kepala dapat menutupi kelenjar folikel yang menyebabkan timbulnya jerawat.


6. Tidak Menjaga Kebersihan

Penyebab keenam yang menyebabkan jerawat dikepala adalah karena anda tidak menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah faktor utama untuk tetap tampil bersih, wangi, setiap harinya. Terlebih anda juga harus rutin keramas menggunakan shampo yang cocok dengan kulit kepala anda.

BACA JUGA: 

Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dikepala yang harus kamu ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pegalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments