Rabu, 21 Desember 2016

Sumber-Sumber Vitamin C yang Baik untuk Menyembuhkan Jerawat

Vitamin C dapat bermanfaat bagi seseorang yang mempunyai masalah dengan jerawat. Jerawat dapat menyerang anda sejak masa remaja hingga sudah dewasa. Selama bertahun-tahun manusia terus-menerus menghabiskan waktu untuk menemukan rahasia kulit lembut, indah dan kenyal.

Penelitian telah dilakukan terhadap apa saja yang mampu untuk menyembuhkan jerawat dan dan menyatakan bahwa vitamin C dapat digunakan untuk mengobati jerawat diwajah anda. Vitamin C sangat diperlukan untuk tubuh.

Banyak manfaat yang diperoleh dari vitamin C. Antara lain meningkatkan sistem imunitas tubuh dan membantu pembentukan kolagen yang sangat baik untuk kecantikan kulit anda. Setiap hari manusia rata-rata membutuhkan 75 mg hingga 500 mg vitamin C untuk tubuh.

Sebelum kita mengethaui apa saja sumber vitamin C yang dapat menyembuhkan jeawat. Terlebih dahulu Adajerawat.com membahas tentang manfaat vitamin C untuk menyembuhkan jerawat. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: Inilah 7 Macam Jenis Bekas Jerawat yang Wajib Diketahui

Manfaat Vitamin C untuk Menyembuhkan Jerawat 

Berikut adalah alasan mengapa vitamin C terbukti bermanfaat untuk mengobati jerawat:
  1. Vitamin C membantu penyembuhan luka yang meninggalkan bekas pada kulit.
  2. Membantu dalam mengatasi peradangan pada jerawat.
  3. Vitamin C berfungsi sebagai pelembab kulit yang bersisik dan kering.
  4. Memberikan kekebalan terhadap infeksi dan racun, ketika racun tidak mau keluar, maka munculah jarawat yang parah.
  5. Membersihkan kulit dengan menyingkirkna kotoran yang merupakan penyebab dari jerawat, komedo.
  6. Mencegah penuaan dini.


Nah setelah kita mengetahui manfaat vitamin C, sekarang Adajerawat.com akan mengulas tentang sumber-sumber vitamin C yang baik untuk menyembuhkan jerawat. Penasaran apa saja sumbernya? Yuk simak dibawah ini.


Sumber-Sumber Vitamin C ynag Baik untuk Menyembuhkan Jerawat

1. Pepaya

Sumber pertama yang mampu untuk menyembuhkan jerawat adalah pepaya. Vitamin C yang terdapat pada pepaya juga dinilai tinggi, maka jangan heran kalau manfaat pepaya untuk wajah berjerawat sangat baik terutama dijadikan masker wajah.
Masker pepaya dapat memberikan efek menenagkan pada wajah dengan meredakan nyeri dan peradangan pada jerawat.


2. Jambu

Sumber kedua yang mampu untuk menyembuhkan jerawat adalah jambu. Jambu adalah buah yang memiliki kandungan vitamin paling tinggi. Jambu merupakan salah satu buah yang mampu menghilangkan jerawat diwajah anda dengan cepat.
Buah jambu lebih banyak digunakan untuk dikonsumsi daripada dijakdikan masker wajah. Ini dikarenakan jambu biji yang diblender tidak benar-benar lembut sehingga ditakutkan justru akan menutup pori-pori jika digunakan sebagai masker wajah.


3. Jeruk

Sumber ketiga yang mampu untuk menyembuhkan jerawat adalah jeruk. Sudah diketahui bahwa kandungan vitamin C pada buha jeruk sangat banyak. Dengan komposisi sepeti ini jeruk dapat dimanfaatkan sebagai bahan perawatan untuk bekas jerawat.


4. Kiwi

Sumber keempat yang mmapu untuk menyembuhkan jerawat adalah kiwi. Buah khas Australia ini juga mengandung vitamin C yang tinngi. Dalam 100 gram buah kiwi terkandung kadar vitamin C sebanyak 100 gram.

5. Kelengkeng

Sumber kelima yang mampu menyembuhkan jerawat adalah kelengkeng. Kelengkeng adalah buah manis yang diberbuah pada musim kemarau saja. Buah ini berbentuk lingkaran kecil dan bergrembol seperti anggur.
Buah manis ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah kelengkeng terkandung 84 miligram vitamin C.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang sumber-sumber vitamin C yang baik untuk menyembuhkan jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon