Monday, 16 January 2017

7 Cara Alami Mencegah Jerawat Tumbuh Lagi

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengelkan dan pasti pernah dialami oleh setiap orang. Meskipun jerawat mudah diatasi, namun tidak jarang jerawat akan muncul kembali, dan hal ini tentu sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan kita.
Jerawat memang bisa datang kapan saja, namun yang paling penting adalah kita harus mengetahui bagaimana cara mencegah jerawat itu tumbuh kembali. Hal ini sangat penting agar jerawat yang telah kita atasi tidak tumbuh lagi. Dengan wajah yang bebas jerawat maka akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Sudah berbagai cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat namun tidak membuahkan hasil yang baik, dan malah memperburuk jerawat yang sudah ada di wajah anda dikarenakan pencegahan jerawat yang kurang tepat.

BACA JUGA: 10 Cara Menghilangkan Komedo Tertutup Secara Alami dan Ampuh

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami mencegah jerawat tumbuh lagi. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Cara Alami Mencegah Jerawat Tumbuh Lagi

1. Rutin Mencuci Wajah

Cara alami pertama yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan rutin mencuci wajah. Ketika anda malas mencuci wajah maka debu, kotoran, polusi, maupun bakteri penyebab jerawat akan selalu setia menempel pada kulit wajah kita.
Nah, bakteri inilah yang menyebabkan jerawat diwajah anda. Apabila jika tidak segera dibersihkan maka jerawat diwajah anda akan semakin merajalela.


2. Minum Air Putih

Cara alami kedua yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan rutin minum air putih. Air putih akan mendetoksifikasi berbagai racun yang terdapat didalam tubuh kita dan juga akan menyingkirkan darah kotor 

3. Jangan Menyentuh Wajah dengan Tangan

Cara alami ketiga yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan cara jangan menyentuh wajah dengan tangan. Hal ini dikarenakan kulit wajah anda termasuk bagian kulit yang lebih sensitif jika dibandikan dengan bagian kulit lainnya.

4. Pola Makan Sehat

Cara alami keempat yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan mengkonsumsi pola makan yang sehat. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan juga merupakan faktor penting yang akan menentukan apakah jerawat akan muncul kembali dikulit anda atau tidak.
Jika wajah anda ingin dijauhi dari jerawat maka jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, pedas, dan bersantan, karena jenis makanan tersebut membuat wajah anda ditumbuhi jerawat.


5. Olahraga Rutin

Cara alami kelima yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan olahraga rutin. Dengan olahraga secara rutin juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat kembali diwajah anda. 

6. Istirahat yang Cukup

Cara alami keenam yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan istirahat yang cukup. Salah satu faktor penting agar jerawat tidak muncul lagi adalah dengan istirahat yang cukup. Memiliki waktu 8 jam sehari akan berdampak signifikan sebagai cara menghindari jerawat.


7. Rutin Membersihkan Tubuh

Cara alami ketujuh yang mampu mencegah timbulnya jerawat adalah dengan rutin membersihkan tubuh. Jika anda ingin jerawat tidak muncul kembali, setidaknya anda mandi sehari 2 kali. Mandi menjadi lebih penting ketika anda selesai melakukan aktivitas fisik dan olahraga yang membuat anda mengeluarkan keringat.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang cara alami mencegah jerawat tumbuh lagi. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments