Thursday, 12 January 2017

Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Setelah Melahirkan

Timbulnya jerawat sehabis melahirkan memang sudah tidak asing lagi. Masalah ini seringkali dikeluhkan oleh para ibu pasca hamil tua dan menjalani proses melahirkan. Jenis jerawat ini dapat muncul untuk ibu yang menjalani proses melahirkan secara normal atau secara caesar dengan operasi.
Memang tidak selamanya kasus ini terjadi oleh para wanita yang habis melahirkan. Tapi sebagian besar ibu pernah mengalaminya sehingga perlu diketahui penyebab timbulnya jeawat diwajah sehabis melahirkan ini.

Pada saat seorang ibu sedang hamil, akan terjadi perubahan hormon dalam tubuhnya. Perubahan hormon dalam tubuh terutama masa kehamilan hingga proses melahirkan, hal ini terjadi karena adanya peningkatan kadar hormon progesteron dan kadar enstrogen.

Peningkatan hormon ini sering terjadi secara fluktuatif yang beraibat pada produksi sebum dalam tubuh. Hal ini juga akan meningkatkan potensi terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah dan tubuh.

BACA JUGA: Begadang Penyebab Jerawat di Wajah! Inilah Penjelasannya

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara ampuh menghilangkan jerawat setelah melahirkan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Setelah Melahirkan

1. Menggunakan Produk Kecantikan

Cara pertama yang anda bisa gunakan adalah dengan memakai produk kecantikan. Baiknya pasca melahirkan ibu hamil serta menyusui menggunakan produk kecantikan yang terdapat kandungan benzoil peroksida, bekerja secara aktif menembus bagian besar pori yang tersumbat.

2. Konsultasi Ke Dokter

Cara kedua yang anda bisa gunakan adalah dengan konsultasi ke dokter. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai jerawat yang melanda diwajah anda. Karena jerawat yang melanda membutuhkan penanganan secara tepat oleh para ahli agar jerawat diwajah anda tidak semakin parah.

3. Pola Makan Sehat

Cara ketiga yang anda bisa gunakan adalah dengan mengkonsumsi pola makan yang sehat. Dengan memperbanyak makanan yang berserat tinggi misalnya sayur dan buah. Dengan itu tubuh akan terhindar dari lemak jahat dan metabolisme tubuh akan semakin baik.

4. Menjaga Kebersihan

Cara keempat yang anda bisa gunakan adalah dengan menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan diri dan kebersihan wajah serta merawat kulit dengan bahan alami tanpa harus ke klinik wajah dan mengeluarkan biaya yang mahal.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang cara ampuh menghilangkan jerawat setelah melahirkan. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments