Monday, 16 January 2017

10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dari Dalam Tubuh

Jerawat memang bukanlah masalah kulit yang serius, dan jerawat akan hilang dengan seiringnya bertambahnya usia kita. Pada umumnya pada usia 30 tahun sudah jarang orang yang terkena jerawat dan rata-rata hanya orang yang mengkonsumsi suatu pil saja yang terkena jerawat, contohnya pil Kb.
Jerawat merupakan masalah kulit yang sering terjadi akibat kelenjar minyak berlebih dikulit dengan debu dan kotoran. Selain itu andil dari bakteri jerawat bernama acne vulgaris juga turut mempengaruhi munculnya jerawat diwajah.

Pada dasarnya wajah memiliki bakteri baik yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat secara alami. Namun seiring dengan kebiasaan yang kurang sehat dalam merawat kulit kemampuan bakteri baik ini akan semakin memudar.

BACA JUGA: 5 Manfaat Bengkoang Agar Kulit Wajah Anda Putih Secara Alami

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami menghilangkan jerawat dari dalam tubuh. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dari Dalam Tubuh

1. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

Cara alami pertama yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih. Minum air putih dianjurkan sebanyak 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Ini agar membantu mencegah tubuh dari dehidrasi serta mencegah jerawat diwajah.

2. Jangan Malas Olahraga

Cara alami kedua yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan rutin berolahraga. Karena olahraga merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh.
Dengan rutin berolahraga selan menjaga tubuh anda agar tetap sehat selalu, juga dapat mengobati jerawat dari dalam tubuh karena menerapkan pola hidup yang sehat.


3. Jangan Begadang

Cara alami ketiga yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah jangan begadnag. Kebiasaan begadang merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik untuk kulit. Karena saat malam hari waktunya sel kulit berregenerasi, artinya kulit melakukan pengelupasan dari sel-sel kulit mati kemudian diganti dengan yang baru.


4. Jangan Stress

Cara alami keempat yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah jangan stress. Karena jika anda dapat mengendalikan stress yang benar maka tubuh akan sehat dan dapat mencegah masalah kulit lainnya seperti jerawat.


5. Hindari Mengkonsumsi Gorengan

Cara alami kelima yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan menghindari mengkonsumsi gorengan. Jika anda ingin mengobati wajah anda yang berjerawat maka hindarilah makanan seperti gorengan, junkfood dan makanan yang mengandung lemak tinggi. Karena makanan seperti itu pemicu timbulnya jerawat diwajah.

6. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara alami keenam yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan megkonsumsi buah dan sayur. Karena buah dan sayur kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang mampu menutrisi kulit dalam. Dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur maka jerawat dan bekasnya akan berangsur hilang.


7. Rutin Membersihkan Wajah

Cara alami ketujuh yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah anda menggunakan clenser yang cocok dengan jenis kulit anda, agar jerawat diwajah anda tidak semakin parah.


8. Isitirahat yang Cukup

Cara alami kedelapan yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah dengan istirahat yang cukup. Karena istirahat yang cukup memiliki manfaat yang besar untuk mengobati jerawat dari dalam tubuh.

9. Jangan Mengkonsumsi Alkohol

Cara alami kesembilan yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah jangan mengkonsumsi alkohol. Karena jika anda sering mengkonsumsi alkohol tidak akan menyembuhkan jerawat diwajah anda, bahkan memperburuk jerawat yang sudah ada diwajah anda.

10. Hindari Minuman Bersoda dan Kafein

Cara alami kesepuluh yang mampu menghilangkan jerawat dari dalam tubuh adalah hindari minuman bersoda dan kafein. Jika anda serius ingin menghilangkan jerawat diwajah anda, maka hindarilah jenis minuman ini, karena minuman ini akan memperburuk jerawat diwajah anda dan memperlambat penyembuhan.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang cara alami menghilangkan jerawat dari dalam tubuh. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais, Semoga bermanfaat..
KOMENTAR

0 comments