Senin, 09 Januari 2017

Inilah Ciri-Ciri Obat Jerawat yang Berbahaya!

Obat jerawat memang sedang populer ditengah-tengah masyarakat akhir-akhir ini. Tidak heran karena memang jerawat masalah yang paling umum di hadapi oleh manusia. Tidak hanya kaum wanita saja, tetapi lelaki pun ikut rentan terkena jerawat karena memang sadarnya jerawat tidak pernah memangdang umur atau apapun.

Jerawat sebenernya sama saja dengan masalah kulit lainnya seperti komedo, atau bahkan panu. Nanum entah mengapa timbulnya 1 buah jerawat di pipi kita akan membuat mendadak panik dan ribet untuk mencari obat atau apa saja yang mampu menghilangkan jerawat ini.

Hal inipun kemudian dimanfaatkan oleh banyak produsen kosmetik untuk membuat atau memproduksi obat jerawat yang mereka klaim mampu menghilangkan dan menyembuhkan jerawat dengan cepat.

Tidak hanya produsen kosmetik yang menawarkan aneka pilihan obat jerawat pada konsumen, bahkan dokter spesialis kulit hingga klinik dan salon kecantikan pun beramai-ramai memproduksi cream yang katanya ampuh sebagai obat penyembuh jerawat diwajah kita.

Namun sayangnya tidak semua obat jerawat yang dijual dipasaran itu sudah aman dan tidak mengandung efek samping apapun loh. Banyak obat jerawat yang beredar dipasaran yang mengandung bahan kimia obat (BKO) dengan kadar tinggi justru berbahaya bagi kesehatan kita.
Ada beberapa ciri-ciri obat jerawat berbahaya yang sangat berkaitan dengan kondisi jerawat dan kulit wajah kita. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang ciri-ciri obat jerawat yang berbahaya. Penasaran bagaimana penjelasannya? Yuk simak dibawah ini.

Ciri-Ciri Obat Jerawat Berbahaya!

1. Merkuri

Ciri-ciri obat berbahaya pertama adalah obat yang mengandung merkuri. Merkuri merupakan zat yang paling banyak terdapat pada produk kecantikan. Merkuri mempunyai efek yang sangat berbahaya jika sampai terkena kulit wajah anda.
Karena merkuri mengandung logam berat, sehingga jika terkena kulit akan menyembabkan iritasi, kemerahan dan memicu bintik hitam. Dan efek yang paling membahayakan adalah dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

2. Hidrokuinon

Ciri-ciri obat berbahaya kedua adalah obat yang mengandung hidrokuinon. Salah satu ciri obat jerawat berbahaya adalah hasil yang terlalu instan. Hasil yang super cepat biasanya diikuti dengan warna kulit yang memutih namun terlihat pucat.
Kenapa demikian? Ya, Karena senyawa dalam obat jerawat yang berperan adalah hidrokuinon. Senyawa ini memberikan efek samping lain berupa flek hitam, pembengkakan dan rasa panas dikulit wajah anda.


3. Pewarna Sintesis

Ciri-ciri obat berbahaya ketiga adalah obat yang mengandung pewarna sintesis. Banyak yang tidak tahu bahwa obat jerawat yang berbahaya umumnya menggunakan pewarna sintesis agar terlihat mirip dengan aslinya.
Warna sintesis akan memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan. Pewarna sintesis umumnya mengandung zat rodhamin B. Bahaya yang ditimbulkan dari senyawa rodhamin B akan merusak hati. Senyawa ini adalah salah satu jenis senyawa yang harus dihindari.

4. Asam Retionat

Ciri-ciri obat berbahaya keempat adalah obat yang mengandung asam retionat. Salah satu senyawa yang paling berbahaya dan sering ditemukan adalah asam retionat. Pada dasarnya penggunaan asam retionat sudah sangat dilarang diberbagai negara karena dapat memberikan efek samping seperti kulit panas dan mengelupas.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang ciri-ciri obat jerawat berbahaya yang harus kalian ketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon