Wednesday, 13 September 2017

6 Cara Mengetahui Ciri-Ciri Obat Jerawat Berbahaya!

Banyak beredar disekeliling anda pemutih wajah atau obat penghilang jerawat dengan berbagai macam tawaran harga dan keistimewaan. Sangat gampang untuk mendapatkan obat yang berkaitan dengan keluhan-keluhan kulit, terutama kulit wajah.
Menggunakan obat jerawat memang mengakibatkan efek samping tertentu, dan kebanyakan masih banyak di tolelir oleh kulit. Namun, ada beberapa jenis obat jerawat tertentu yang memang berbahaya, biasanya disebabkan karena bahan pembuatannya memang berbahaya.

Bahan herbal memang merupakan cara yang paling alami dan juga rendah oleh resiko. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami lebih kami anjurkan daripada menggunakan bahan-bahan kimia yang kita tidak tahu kandungan didalamnya.

BACA JUGA: Mie Instan dapat Menyebabkan Jerawat di Wajah! Inilah Penjelasannya

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mengetahui ciri-ciri obat jerawat berbahaya. Penasaran bagaimana ciri-ciri obat jerawat berbahaya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Obat Jerawat Berbahaya!

1. Memicu Ketergantungan

Cara pertama yang harus kalian ketahui adalah obat jerawat berbahaya adalah obat yang memiliki ketergantungan memakainya. Karena beberapa obat palsu biasanya akan memicu ketergantungan hingga jangka panjang.
Dalam arti, jika pemakaian dihentikan maka jerawat diwajah anda akan muncul lagi. Alangkah baiknya kita memakai bahan herbal, selain murah, mudah didapatkan dan khasiatnya sangat bagus untuk kulit wajah anda.


2. Harganya Murah

Cara kedua yang harus perhatikan adalah dari segi harga, karna obat jerawat yang abal-abal akan memberikan harga yang sangat murah.

Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan juga sembarangan. Tidak seperti krim obat jerawat yang asli yang menggunakan bahan tertentu melalui riset terlebih dahulu.

3. Bau Tidak Sedap

Cara ketiga yang anda harus perhatikan sebelum membeli adalah mencium baunya, jika baunya sangat menyengat dan tidak sedap lebih baik tidak usah dibeli, atau jika sudah terlanjur dibeli, jangan dipakai pada kulit wajah anda.
Hal ini dikarenakan percampuran bahan kimia tertentu yang tidak jelas dan menghasilkan bau yang tidak enak. Sehingga kebanyakan produsen obat palsu mencampurkan minyak wangi untuk menghindari bau yang tidak sedap.

4. Warna Krim Tidak Rata

Cara keempat yang harus anda perhatikan adalah warna krim, apabila warna krim tidak rata maka kita harus mewaspadainya.

Karena pembuatan obat jerawat palsu teknik pembuatan yang digunakan biasanya masih bersifat manual sehingga bahan-bahan pembuat krim tersebut tidak tercampur rata.


5. Warna Krim Mencolok

Cara kelima yang harus anda perhatikan sebelum membeli krim obat jerawat adalah warnanya, apabila anda menemukan warna krim yang menyolok maka harus waspada.

Lebih baik anda menanyakan terlebih dahulu asal usul untuk memastikan bahwa krim yang kita akan beli palsu atau tidak.

6. Periksa Kemasan

Cara keenam yang harus anda perhatikan adalah kemasannya, Karena sekarang ini semua produk kesehatan harus mendapatkan sertifikasi dari dinas kesehatan BPOM.

Sebelum memutuskan untuk memakai obat jerawat ini, hendaknya anda melihat kemasan terlebih dahulu, apakah terdapat izin dari dinas atau tidak.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang cara mengetahui ciri-ciri obat jerawat berbahaya. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments