Monday, 16 January 2017

10 Makanan Penghilang Jerawat di Wajah dengan Cepat

Kebanyakan orang pernah mengalami masalah dengan kulitnya, salah satunya adalah jerawat. Berbagai faktor bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat pada kulit kita. Salah satu faktor penyebab munculnya jerawat adalah karena terjadinya penyumbatan pada bagian kelenjar minyak yang terdapat pada pori-pori kulit wajah.
Bisanya jerawat akan muncul ketika kelenjar minyak dan juga sel mata tersumbat dalam kulit. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat ini, bahkan banyak orang yang menggunakan obat-obatan.

Namun, tidak hanya obat-obatan saja yang bisa mencegah dan menghilangkan jerawat namun mengkonsumsi makanan tertentu juga dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat diwajah anda.

BACA JUGA: 10 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah dalam 1 Jam

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang makanan penghilang jerawat diwajah dengan cepat. Penasaran apa saja makanan penghilang jerawat diwajah? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Makanan Penghilang Jerawat di Wajah dengan Cepat

1. Teh Hijau

Minuman pertama yang mampu menghilangkan jerawat diwajah anda adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Karena teh hijau merupakan bahan alami yang dapat berfungsi sebagai detoks untuk tubuh dengan membantu dalam menghilangkan infeksi, dan mengembalikan kulit tetap bersinar.

2. Air Putih

Minuman kedua yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi air putih. Dengan anda rutin mengkonsumsi 8 gelas air atau sama dengan 2 liter perhari akan dapat membantu mengurangi kadar jerawat dan dapat menyembuhkan jerawat secara alami.

3. Wortel

Makanan ketiga yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi wortel. Wortel merupakan sumber makanan yang baik untuk kulit, karena ia memiliki serat vitamin A, yang dapat membantu kulit agar tetap sehat.


4. Timun

Makanan keempat yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi timun. Timun memiliki sejumlah kandungan air yang baik untuk membersihkan kulit. Kandungan lain dari timun adalah vitamin C yang mampu mengurangi pembengkakan pada kulit.

5. Yogurt

Makanan kelima yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Seseorang yang menderita jerawat memiliki kandungan asam lambung yang sangat rendah. Bahan makanan yang banyak memiliki kandungan probiotik dapat menormalkan saluran pencernaan dan mengendalikan jerawat.

6. Alpukat

Makanan keenam yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mnegkonsumsi alpukat. Karena alpukat diperkaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit, serta alpukat memiliki kandungan vitamin C yang mampu mengurangi peradangan jerawat.

7. Anggur Merah

Makanan ketujuh yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi anggur merah. Buah dan biji anggur merah banyak mengandung bahan kimia alami yang kuat serta antioksidan yang terbukti ampuh mengatasi kulit yang mengalami inflamasi.


8. Beras Merah

Makanan kedelapan yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi beras merah. Beras merah merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan. Vitamin B dalam beras merah bertindak untuk mengurangi jerawat diwajah anda.


9. Brokoli

Makanan kesembilan yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi brokoli. Brokoli adalah merupakan sumber makanan yang sempurna untuk membersihkan kulit. Kandungan nutrisi dalam sayuran ini antara lain adalah vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. 

10. Bawang Putih

Makanan kesepuluh yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih merupakan sumber makanan yang dapat membantu peradangan jerawat diwajah anda.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang makanan penghilang jerawat diwajah dengan cepat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan dibawah ya gais, Semoga bermanfaat...


KOMENTAR

0 comments