Wednesday, 25 January 2017

10 Makanan yang Harus di Hindari Saat Jerawat Muncul di Wajah

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering dialami baik pria maupun wanita. Survei tahun 2010 bahkan menempatkan jerawat sebagai penyakit paling umum ke 8 yang menyerang 650 juta orang dari seluruh penjuru dunia.
Meski tidak berbahaya, jerawat dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, dan yang paling esktrem adalah dapat menyebabkan depresi. Pada sebagian orang jerawat dapat menghilang dengan sendirinya, meski demikian ada yang belum mendapatkan hasil meski telah melakukan perawatan.

Makanan juga menjadi faktor penyebab jerawat diwajah anda. Makanan yang mengandung minyak, mengandung gula menjadi faktor timbulya jerawat. Jika wajah tidak ingin dihampiri oleh jerawat, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur.

BACA JUGA: 7 Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang makanan yang harus dihindari saat jerawat muncul diwajah. Penasaran apa saja makanan yang harus dihindari saat berjerawat? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Makanan yang Harus di Hindari Saat Jerawat Muncul di Wajah

1. Kentang Goreng

Makanan pertama yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah kentang goreng. Karena kentang goreng mengandung minyak berlebih yang mempercepat timbulnya jerawat diwajah. Lemak pada minyaknya mampu mempengaruhi kinerja hormon yang memicu munculnya bintik jerawat.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Membuat Wajah Mulus Tanpa Noda Hitam Bekas Jerawat

2. Cokelat

Makanan kedua yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah cokelat. Jerawat sering muncul diwajah apabila jika dikonsumsi berlebihan. Karena didalam cokelat mengandung gula yang sangat tinggi yang mampu menurunkan daya tahan tubuh sehingga bakteri dan virus masuk kedalam tubuh dan menyebabkan jerawat.

3. Kacang Tanah

Makanan ketiga yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah kacang tanah. Kacang tanah mengandung banyak lemak yang jika dikonsumsi berlebihan dapat membuat kulit wajah berminyak. Dimana wajah yang berminyak adalah wajah yang sangat rentan terkena jerawat.

4. Kafein

Makanan keempat yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah kafein. Zat kafein pada kopi dapat meningkatkan hormon stress dan kesulitan untuk mengendalikan suasana hati. Yang perlu anda inget, bahwa stress adalah faktor penyebab jerawat diwajah.

BACA JUGA: 5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat pada Remaja Laki-Laki

5. Makanan yang Mengandung Santan

Makanan kelima yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah makanan yang mengandung santan. Santan mengandung lemak jahat yang mampu memblokir asupan oksigen dipembuluh darah sekitar wajah. Jika pembuluh darah diwajah kekurangan oksigen maka mudah bakteri masuk dan menyebabkan jerawat.

6. Makanan yang Mengandung Garam

Makanan keenam yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah makanan yang menagndung bnayak garam. Apapun makanan yang diolah dengan banyak garam sebaiknya harus anda hindari. Karena garam tidak mampu menyerap air dengan baik dan menghambat nutrisi untuk menyebar keseluruh jaringan tubuh, akhirnya menimbulkan jerawat yang meradang.

7. Jenis Roti-Rotian

Makanan ketujuh yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah jenis roti-rotian. Roti mengandung banyak gula dan pati yang tidak bisa dicerna oleh tubuh dengan cepat sehingga memungkinkan tumbuhnya jerawat pada beberapa bagian wajah terutama dahi dan pipi.

BACA JUGA: 5 Cara Alami dan Cepat Mengempeskan Jerawat di Wajah

8. Keju

Makanan kedepelapan yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah jenis keju. Kandungan glukosa dan minyak yang terdapat didalamnya jika dikonsumsi terlalu terlalu banyak maka akan mengganggu kestabilan kekebalan tubuh dan memicu tumbuhnya bintik-bintik kecil dan cikal bakal jerawat.

9. Susu

Minuman kesembilan yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah susu. Susu sangat baik bagi pertahanan kesehatan tubuh manusia. Namun susu memiliki kandungan lemak yang tinggi yang dapat meningkatkan hormon penyebab jerawat.


10. Bayam

Makanan kesepuluh yang harus dihindari saat wajah berjerawat adalah bayam. Bayam sanagt baik bagi kesehatan karena mengandung zat besi tetapi memiliki kandungan yodium yang tinggi zat yodium dapat memicu kerusakan jaringan kulit diwajah dan memicu timbulnya jerawat.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang makanan yang haus dihindari saat jerawat muncul diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

KOMENTAR

0 comments