Wednesday, 25 January 2017

6 Manfaat Kentang untuk Jerawat Akut di Wajah

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat artikel kali ini akan membantu menghilangkan jerawat diwajah anda dengan menggunakan kentang. Jerawat merupakan masalah yang serius apabila tidak ditanggapi dengan tepat.
Karena selain mengganggu penampilan anda, jerawat juga menurunkan kepercayaan diri dihadapan lawan jenis ataupun dengan kerabat kerja anda. Mungkin anda dapat menutupi wajah anda yang berjerawat dengan makeup, namun tidak selamanya anda akan menutupi jerawat dengan makeup.

Makeup bukanlah solusi yang tepat untuk menghilangkan jerawat, terlalu sering menggunakan makeup pada wajah berjerawat juga tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Bisa saja jerawat semakin banyak ketika anda sering menggunakan make up.

BACA JUGA: Kacang Penyebab Jerawat di Wajah! Inilah Penjelasannya

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat kentang untuk jerawat akut diwajah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini. Sebelum membahas manfaat kentang, kita terlebih dahulu membahas penyebab jerawat muncul diwajah.


Penyebab Jerawat

1. Bakteri

Penyebab pertama yang menyebabkan jerawat diwajah anda adalah bakteri. Bakteri adalah penyebab munculnya jerawat diwajah. Pori-pori yang mengalami penyumbatan akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi bakteri untuk berkembang. Akibatnya pori-pori yang terinfeksi bakteri akan berkembang menjadi jerawat.


2. Minyak yang Berlebih

Penyebab kedua yang menyebabkan jerawat diwajah adalah minyak yang berlebih. Jerawat sangat rentan muncul ketika kita kurang menjaga kebersihan kulit wajah kita. Namun, ada juga yang sudah rutin membersihkan wajah tetapi jerawat masih menghampiri wajahnya, jika hal tersebut dialami oleh kalian itu faktor keturunan.

3. Faktor Hormon

Penyebab ketiga yang menyebabkan jerawat diwajah adalah faktor hormon. Hormon juga menjadi faktor terbesar yang menjadi penyebab jerawat diwajah anda. Maka tidak heran seseorang yang memasuki masa pubertas atau peempuan yang mengalami siklus menstruasi akan sangat rentan untuk memiliki jerawat.


4. Sel Kulit Mati

Penyebab keempat yang menyebabkan jerawat diwajah adalah karena sel kulit mati. Karena sel kulit mati yang terlalu banyak juga menjadi penyebab tumbuhnya jerawat diwajah anda. Saat produksi minyak dikulit terlalu banyak, pori-pori akan lebih mudah mengalami penyumbatan.

5. Alergi Makanan

Penyebab kelima yang menyebabkan jerawat diwajah adalah karena alergi makanan. Jerawat juga bisa menjadi salah satu gejala alergi. Seperti makanan laut, telur, susu, dan sebagainya. Nah, kalu sudah seperti ini anda dianjurkan untuk kedokter untuk penanganan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Kentang

Bagi para wanita jerawat adalah suatu masalah yang sangat serius, karena jerawat dapat membuat panmpilan buruk dan membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menggunakan kentang untuk menghilangkan jerawat diwajah anda.
Kentang adalah bahan alami yang tidak mengandung efek samping apapun, jadi sangat aman jika digunakan dalam jangka panjang. Kentang merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi, kandungan nutrisi inilah yang bisa menyehatkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat diwajah.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah kentang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, lalu haluskan dengan cara ditumbuk
    • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang manfaat kentang untuk jerawat akut diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments