Friday, 5 May 2017

6 Manfaat Masker Beras untuk Kulit Wajah

Dalam mengatasi jerawat dan bekasnya banyak orang yang salah, mereka lebih banyak menggunakan kosmetik berbahan kimia berbahaya daripada menggunakan bahan alami, padahal kosmetik yang mereka gunakan bisa mneimbulkan kerusakan kulit yang sangat parah.
Nah, bagi anda yang tidak ingin mengalami kerusakan kult karena salah menggunakan kosmetik atau peawatan kulit wajah lainnya yang mengandung bahan kimia. Maka dari itu hindari bahan berbahaya tersebut dan mulai beralih lah menggunakan bahan alami.

Dengan menggunakan bahan alami anda akan terhindar dari berbagai efek samping. Salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan jerawat serta bekasnya adalah beras. Siapa yang sangka ternyata beras makanan kita sehari-hari juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya sekaligus.

Pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat masker beras untuk kulit wajah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Mengatasi Jerawat Gatal pada Wajah

Kandungan Beras

Beras mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat penting untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, vitamin tersebut antara lain seperti vitamin B1, B2 dan lainnya. Dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jeawat diwajah anda.

Sedangkan kandungan mineral dan antibakterial yang terdapat pada beras juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat serta bekasnya sekaligus.

Manfaat Masker Beras untuk Kulit Wajah

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat pertama yang anda dapat setalah menggunakan masker beras adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Masker beras merupakan masker yang paling mudah digunakan, sudah mudah banyak sekali manfaatnya, selain mampu mencerahkan kulit wajah, masekr beras juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya.


2. Mengatasi Minyak Berlebih

Manfaat kedua yang anda dapat setelah menggunakan masker beras adalah mampu mengatasi minyak berlebih. Kandungan vitamin dari masker beras akan merasuk kedalam kulit dan akan menutrisi bagian kulit terdalam, hasilnya kadar minyak diwajah anda akan berkurang.


3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat ketiga yang anda dapat setelah menggunakan masker beras adalah mampu mencegah penuaan dini. Masker beras biasanya akan berbentuk krim dan lengket, nah lengket inilah yang dapat mencegah keriput pada wajah anda.

4. Mengencangkan Kulit

Manfaat keempat yang anda dapat setelah menggunakan masker beras adalah mampu mengencangkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker beras ternyata juga mampu mengencangkan kulit wajah anda. 


5. Mencegah Bakteri Masuk

Manfaat kelima yang anda dapat setelah menggunakan masker beras adalah mampu mencegah bakteri masuk. Dalam masker beras juga terdapat antioksdan yang mampu mencegah bakteri masuk yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat diwajah anda.

6. Menghilangkan Bintik Hitam

Manfaat keenam yang anda dapat setelah menggunakan masker beras adalah mampu menghilangkan bintin hitam. Beras secara aktif dapat menghilangkan bintik hitam diwajah anda. Beberapa senyawa dalam beras seperti magnesium dan zat besi mampu mengatasi bekas jerawat yang terlihat.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang manfaat masker beras untuk kulit wajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments