Tuesday, 3 January 2017

6 Manfaat Pepsodent untuk Wajah Berjerawat

Pasti anda sudah tahu kan produk pepsodent ini, produk ini selain mampu membantu membersihkan gigi anda, ternyata juga dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Pepsodent memiliki kandungan pottasium citrate yang berfungsi menurunkan sifat gigi yang sensitif.
Zinc didalam pepsodent juga bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot pada gigi agar tidak mudah rapuh. Kerena jka rapuh gigi dapat copot sebelum waktunya. Hydroxyapatipe yang terdapat pada pepsodent juga sama fungsi nya dengan zinc untuk menguatkan gigi.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi karena produksi minyak yang berlebih. Produksi minyak yang berlebih bisa disebabkan karena perubahan hormon. Itulah kenapa jerawat banyak muncul pada usia remaja. Minyak yang berlebih tercampur dengan debu dan dapat menjadi jerawat diwajah.

Nah, pada kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat pepsodent untuk wajah berjerawat. Penasaran apa saja manfaat dari pepsodent ini? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Manfaat Pepsodent untuk Wajah Berjerawat

1. Menguragi Keriput

Manfaat pertama yang terdapat pada pepsodent adalah mampu mengurangi keriput pada wajah. Keriput merupakan masalah kulit yang disebabkan karena faktor penambahan usia. Semakin bertambahnya usia maka keelastisitasan kulit juga semakin berkurang dan memunculkan garis pada kulit.

BACA JUGA: 10 Cara Alami Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

2. Mengurangi Komedo

Manfaat kedua yang terdapat pada pepsodent adalah mampu mengurangi komedo. Komedo merupakan salah satu masalah kulit munculnya bintik hitam pada wajah jika diperhatikan terlihat kurang menarik untuk penampilan.
Komedo terbagi menjadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam merupakan komedo yang berada dilapisan luar kulit dan tercampur dengan debu sehingga menyebabkan warnanya menjadi hitam.

Sedangkan komedo putih merupakan komedo yang terdapat pada lapisan kulit dalam sehingga untuk mengeluarkannya memerluka alat khusus.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat ketiga yang terdapat pada pepsodent adalah mampu mencerahkan wajah. Dengan menggunakan pepsodent ternyata juga dapat mencerahkan kulit wajah anda. Peawatan wajah ini tidak memerlukan uang yang banyak, tetapi hanya butuh ketelatenan dan kesabaran saja.

BACA JUGA: 8 Penyebab Timbulnya Jerawat di Leher yang Wajib Anda Ketahui

4. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat keempat yang terdapat pada pepsodent adalah mampu menghilangkan flek hitam diwajah. Flek hitam diwajah dapat muncul disebabkan oleh faktor penuaan yang terjadi seiring dengan penambahan usia.
Noda hitam dapat menganggu penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri seseorang jika terlalu banyak pada wajah.

5. Mengurangi Minyak Berlebih

Manfaat kelima yang terdapat pada pepsodent adalah mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Jika wajah anda berminyak cobalah gunakan perawatan pepsodent dicampur dengan garam dan air, lalu oleskan pada seluruh wajah anda. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:



Nah, itulah ulasan tentang manfaat pepsodent untuk wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


KOMENTAR

0 comments