Senin, 09 Januari 2017

10 Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah Berjerawat

Vitamin C dapat bermanfaat bagi seseorang yang mempunyai masalah dengan jerawat. Jerawat dapat menyerang anda sejak masa remaja hingga dewasa. Selama bertahun-tahun manusia terus-menerus menghabiskan waktu untuk menemukan rahasia kulit lembut, kenyal, dan indah.

Penelitian telah dilakukan terhadap apa saja yang mampu untuk menyembuhkan jerawat dan menyatakan bahwa vitamin C dapat digunakan untuk mengobati jerawat diwajah anda. Vitamin C sangat mudah ditemui, bahkan banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C, seperti buah lemon, jeruk, tomat dan lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat vitamin C untuk kulit berjerawat. Penasaran apa saja manfaat lainnya dari vitamin C tersebut? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Pisang

Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah Berjerawat

Vitamin C memang sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, terkadang penggunaan masker kebanyakan adalah masker yang banyak mengandung vitamin C, karena vitamin C dapat membantu meregenerasi kulit dan manfaat lainnya. Untuk lebih jelasnya saya akan urai dibawah ini.


1. Mengatasi Peradangan Kulit

Manfaat pertama yang terdapat pada vitamin C adalah mampu mengatasi peradangan pada kulit wajah anda. Dengan vitamin C maka jerawat akan cepat lebih sembuh karena formulasi dari vitamin C yaitu mengatasi peradangan akan membantu jerawat mudah untuk teratasi dan radang pada jerawat juga tidak terlalu parah.


2. Memberikan Kekebalan Kulit

Manfaat kedua yang terdapat pada vitamin C adalah mampu memberikan kekebalan pada kulit wajah anda. Kekebalan pada kulit wajah juga dibutuhkan agar kulit wajah tidak mudah berjerawat ketika terkena bakteri atau debu dari luar.
Biasanya kulit yang tidak memiliki kekebalan tubuh akan sangat rentan terkena jerawat dan wajah akan mudah terlihat kusam.

3. Membantu Meregenerasi Kulit

Manfaat ketiga yang terdapat pada vitamin C adalah mampu membantu meegenerasi kulit wajah anda. Karena kulit yang terregenerasi dengan baik akan mampu membuat kulit wajah cepat kembali seperti semula. 
Begitu juga ketika kulit wajah berjerawat, pasti akan menimbulkan bekas jerawat dan bekas jerawat itulah yang harus dihilangkan dengan cara kulit berregenerasi dengan baik.


4. Membersihkan Kulit dari Kotoran

Manfaat keempat yang terdapat pada vitamin C adalah mampu membersihkan kulit wajah anda dari kotoran. Sama seperti halnya melawan radikal bebas, vitamin C pada kulit wajah akan membantu anda membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menempel pada wajah. Karena kulit wajah yang kotor dapat menyebabkan jerawat diwajah anda.


5. Melembabkan Kulit

Manfaat kelima yang terdapat pada vitamin C adalah mampu melembabkan kulit wajah anda. Kulit wajah juga dapat dilembabkan dengan vitamin C, jadi vitamin C tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan dan melawan radikal bebas saja, namun penggunaan rutin dari vitamin c ini juga akan membawa dampak baik bagi pemakainya.

6. Mengurangi Kulit Wajah yang Rusak

Manfaat keenam yang terdapat pada vitamin C adalah mengurangi kulit wajah yang rusak. Karena kulit yang tidak bervitamin otomatis akan mengalami kerusakan. Tidak hanya vitamin C namun juga vitamin-vitamin lainnya. 

Jika kulit tidak tercukupi vitaminnya kulit akan menjadi rusak seperti mudah berjerawat, kusam, terlalu banyak komedo. 

7. Menghilangkan Jerawat

Manfaat ketujuh yang terdapat pada vitamin C adalah mampu menghilangkan jerawat diwajah anda. Ketika wajah bersih dan kulit wajah tidak rusak tentu akan membuat kulit wajah terhindar dari yang namanya jerawat.

Kulit wajah yang terbiasa bersih akan lebih mudah menolak bakteri dari pada kulit wajah yang kotor. Untuk itu selain mengkonsumsi vitamin C anda juga perlu melakukan pencucian muka ketika wajah anda kotor.


8. Menetralkan Kulit

Manfaat kedelapan yang terdapat pada vitamin C yang mampu menetralkan kulit wajah anda. Kulit wajah yang kekurangna vitamin C tentunya akan kering dan bersisik. justru ini akan mengurangi pesona kecantikan anda. 

Maka anda sangat perlu mengkonsumsi vitamin C ini baik dari luar maupun dari dalam agar kulit menjadi normal, sehingga kulit tidak terlalu kering dan kulit juga tidak terlalu berminyak.


9. Melawan Radikal Bebas

Manfaat kesembilan yang terdapat pada vitamin C adalah mampu melawan radikal bebas. Vitamin C dapat menangkal radikal bebas sehingga vitamin C mampu menjaga kesegaran kulit dan kesehatan kulit.

10. Merangsang Fungsi Kolagen

Manfaat kesepuluh yang terdapat pada vitamin C adalah mampu merangsang fungsi kolagen. Dengan adanya fungsi kolagen berarti akan adanya perawatan agar jerawat tidak mudah tumbuh dan berkembang, karena fungsi dari kolagen adalah mencegah jerawat itu agar tidak timbul diwajah anda.

BACA JUGA:
Nah, itulah ulasan tentang manfaat vitamin C untuk kulit berjerawat. Apabila penjelasa diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...


EmoticonEmoticon