Friday, 1 September 2017

6 Manfaat Vitamin C untuk Bekas Jerawat di Wajah

Jerawat adalah kelainan kulit yang disebabkan oleh adanya penyumbatan kelenjar lemak (kelenjar sebasea). Kelainan ini sering terdapat diwajah, leher, dada atas, punggung, dan lengan atas. Jerawat sering diderita oleh kaum remaja dan kadang juga dialami oleh orang dewasa.
Kesalahan yang bisa menyebabkan wajah penuh dengan nanah, bisul atau bopeng bahkan sampai mengalami infeksi berat dan memerlukan perawatan intensif. Pada kasus kulit berjerawat, biasanya penderita jerawat itu krkurangan vitamin C didalam tubuhnya.

Vitamin C sering disebut sebagai rajanya vitamin. Selain memiliki khasiat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, vitamin C juga berperan dalam meningkatkan sistem imun. Belakangan ini vitamin C juga menjadi sebuah konsumsi untuk kebutuhan penampilan.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari vitamin C, baik itu untuk jerawat maupun bekas jerawat. Vitamin C dapat bermanfaat dalam mengatasi jerawat serta bekasnya. Cara pemakainanya yang mudah juga menjadi kelebihan tersendiri.
Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang manfaat vitamin C untuk bekas jerawat diwajah. Penasaran apa saja manfaat vitamin C untuk bekas jerawat? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Manfaat Vitamin C untuk Bekas Jerawat di Wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat pertama yang terdapar pada vitamin C adalah mampu menghilangkan jerawat diwajah. Jerawat yang tumbuh diwajah anda disebabkan oleh bakteri dan sel kulit yang kekurangan asupan gizi. Dengan mengkonsumsi vitamin C akan mengatasi semua penyebab jerawat tersebut.

BACA JUGA: Inilah 4 Penyebab Jerawat Bernanah! Wajib Baca

2. Mengatasi Peradangan Jeawat

Manfaat kedua yang terdapat pada vitamin C adalah mampu mengatasi peradangan jerawat. Karena vitamin C dikenal dengan sifat antiperadangannya, karena vitamin C terdapat senyawa antioksidan yang mampu mengatasi peradangan jerawat.


3. Mencegah Bakteri Penyebab Jerawat

Manfaat ketiga yang terdapat pada vitamin C adalah mampu mencegah bakteri penyebba jerawat. Didalam vitamin C terdapat senyawa antioksidan alami yang sudah diketahui kemampuannya untuk menjaga kekbalan tubuh.

Antioksidan juga berperan untuk menangkal bakteri yang masuk ketubuh anda.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Mengatasi Pembengkakan Jerawat di Wajah


4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat keempat yang terdapat pada vitamin C adalah mampu menghilangkan bekas jerawat diwajah anda. Vitamin C mampu menghilangkan bekas jerawat diwajah anda serta dapat mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

5. Menstimulasi Pertumbuhan Kolagen

Manfaat kelima yang terdapat pada vitamin C adalah mampu menstimulasi pertumbuhan kolagen. Kolagen merupakan bagian yang bertanggung jawab dalam struktur kulit.
Apabila kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit rusak sehingga bakteri penyebab jerawat lebih mudah rusak.

6. Mengeringkan Jerawat

Manfaat keenam yang terdapat pada vitamin C adalah mampu mengeringkan jerawat diwajah. Menggunakan vitamin C mampu membuat jerawat diwajah anda mengering.
Dengan mengkonsumsi vitamin C dengan rutin maka jerawat diwajah anda akan cepat menghilang.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang manfaat vitamin C untuk bekas jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments