Wednesday, 11 January 2017

Inilah Efek Samping Berbahaya Setelah Memakai Obat Jerawat Sembarangan!

Obat jerawat beredar bebas dipasaran, juga tidak luput dari efek samping dan bahaya yang mengancam siapa pun yang menggunakannya. Menurut FDA(Food and Drug Administrations), beberapa produk jerawat dapat memicu reaksi alergi yang mengancam nyawa yang serius, iritasi serta radang usus.
Efek samping ini terkait dengan produk jerawat topikal yang mengandung bahan aktif benzoil peroksida atau asam salisilat, dimana bahan ini dapat mengakibatkan kulit kering, iritasi, kemerahan pada kulit, kulit mengelupas, peradangan serta nyeri. Reaksi ini sering terjadi dalam beberapa menit setelah produk digunakan.

Saat ini produsen membuat produk jerawat tidak pernah mencantumkan efek samping penggunaan obat jerawat kepada konsumen mereka. Padahal sangat penting bahwa konsumen tahu tentang efek samping dari produk obat jerawat yang mereka gunakan sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan jika reaksi alergi muncul.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang efek samping berbahaya setelah memakai obat jerawat sembarangan. Penasaran apa saja efek samping yang ditimbulkan? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Manfaat Nourish Skin untuk Kulit Berjerawat

Efek Samping Berbahaya Setelah Memakai Obat Jerawat Sembarangan!

1. Memicu Jerawat Gatal

Efek samping pertama yang ditimbulkan adalah memicu jerawat diwajah anda menjadi gatal. Karena bahan kimia tertentu jika terkena kulit biasanya akan memicu gatal-gatal. Dan kult yang sensitive biasanya akan merespon paparan bahan kimia dengan menimbulkan rasa gatal.

2. Memperparah Kondisi Jerawat

Efek samping kedua yang ditimbulkan adalah memperparah kondisi jerawat. Ini biasanya diakibatkan dari pemakaian cream yang berbahaya. Obat jerawat palsu umumnya berisi senyawa kimia yang dilarang penggunaannya. Kandungan kimia ini justru dapat memicu kondisi jerawat yang semakin parah.


3. Menimbulkan Iritasi

Efek samping ketiga yang ditimbulkan adalah mengakibatkan iritasi pada wajah yang berjerawat. kebanyakan obat jerawat yang berbahaya menggunakan merkuri sebagai salah satu bahannya. Padahal merkuri sudah dilarang penggunaannya karena dapat menimbulkan iritasi dan perih pada kulit wajah anda.

4. Membuat Kulit Kering dan Panas

Efek samping keempat yang ditimbulkan adalah membuat kulit wajah anda kering dan panas. Obat jerawat yang berbahaya biasanya mengandung asam retinoat. Senyawa ini akan membuat kering dan panas. Jika kondisi ini dibiarkan dapat mengakibatkan pengelupasan kulit.

BACA JUGA: 

Nah, itulah ulasan tentang efek samping berbahaya setelah memakai obat jerawat sembarangan. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments