Tuesday, 24 January 2017

Inilah 5 Penyebab Jerawat Beruntusan di Wajah

Jerawat beruntusan biasanya terjadi pada sebagian orang, namun apapun jenis jerawatnya sudah pasti sangat mengganggu kecantikan wajah sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan jerawat beruntusan.
Cara menghilangkan jerawat beruntusan bisa dengan menggunakna cara alami, ataupun dengan mudah menggunakan obat penghilang jerawat. Jerawat beruntusan merupakan sejenis peradangan pada kulit wajah yang mempunyai sisik.

Terkadang timbul bentol-bentol merah pada kulit sehingga kulit tampak kemerahan yang disebabkan karena alergi, iritasi maupun infeksi. Beruntusan ini terkadang ada yang memiliki sifat membandel sehingga seseorang terkadang, atau bahkan sering dibuat pusing oleh jerawat beruntusan ini.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat beruntusan diwajah. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

BACA JUGA: 10 Makanan Penghilang Jerawat di Wajah dengan Cepat

Penyebab Jerawat Beruntusan di Wajah

1. Perubahan Hormon

Penyebab pertama yang menimbulkan jerawat beruntusan diwajah anda adalah faktor hormon. Perubahan hormon yang ada didalam tubuh ini sungguh sangat mempengaruhi timbulnya jerawat pada wajah.
Perubahan hormonal yang paling besar terjadi pada manusia adalah ketika memasuki usia remaja. Dari anak-anak memasuki masa remaja dan ada perubahan hormon yang paling besar. Nah hal inilah yang menyebabkan jerawat.


2. Faktor Stress

Penyebab kedua yang menimbulkan jerawat beruntusan diwajah anda adalah faktor stress. Stress juga dapat menjadi faktor penyebab timbulnya jerawat beruntusan diwajah anda. Karena hal ini akan memicu ketidakseimbangan pada hormon dan juga memicu terjadinya banyak sekali kerusakan difisik manusia.


3. Faktor Keturunan

Penyebab ketiga yang menimbulkan jerawat beruntusan diwajah anda adalah faktor keturunan. Keturunan merupakan salah satu penyebab penyakit yang sulit dihindari. Karena hal ini merupakan warisan yang datang dari orang tua kita.

4. Bakteri

Penyebab keempat yang menimbulkan jerawat beruntusan diwajah anda adalah karena bakteri yang ada dipori-pori wajah anda. Salah satu yang menyebabkan jerawat beruntusan diwajah adalah karena pori-pori yang tersumbat. Penyumbatan pori-pori inilah yang menyebabkan terbentuknya jerawat beruntusan diwajah.


5. Penggunaan Kosmetik Mengandung Minyak

Penyebab kelima yang menimbulkan jerawat beruntusan diwajah adalah karena penggunaan kosmetik yang mengandung minyak. Minyak merupakan salah satu faktor penting yang mudah sekali memicu terjadinya atau timbulnya jerawat diwajah anda.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat beruntusan diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments