Thursday, 26 January 2017

7 Penyebab Jerawat di Dagu yang Harus Dikethaui

Dagu adalah daerah yang paling sering dihinggapi oleh jerawat. Mengapa begitu? Ya, karena dagu adalah bagian zona T pada wajah yang sering berminyak. Hal ini dikarenakan disekitar dagu, kelenjar sebasea yang memproduksi minyak berlebih.
Jika terjadi peningkatan produksi minyak dan kelebihannya tidak dikeluarkan melalui eksresi maka akan menimbulkan penyumbatan pori-pori, dan akhirnya jerawat ditimbul didagu. Tidak sedikit kasus terjadinya jerawat meradang dan parah.

Peradangan jerawat adalah kondisi dimana jerawat itu membengkak dan menjadi bernanah. Tentu sangat mengganggu karena jerawat akan menimbulkan sakit ketika tersentuh oleh tangan. Lalu apa yang menjadi penyebab jerawat didagu?

BACA JUGA: 5 Cara Alami Mengempeskan Jerawat yang Meradang dengan Cepat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat didagu yang harus diketahui. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Penyebab Jerawat di Dagu yang Harus Diketahui

1. Haid

Penyebab pertama yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah karena haid. Karena saat masa menstruasi maka akan terjadi ketidakseimbangan hormon didalam tubuh. Nah, ketidakseimbangan hormon inilah yang memicu timbulnya jerawat didagu anda.


2. Faktor Stress

Penyebab kedua yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah faktor stress. Sama halnya seperti menstruasi, faktor stress juga dan depresi yang berkepanjangan juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat didagu serta wajah anda.

3. Keringat

Penyebab ketiga yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah keringat. Karena ketika kita berkeringat, maka keringat ini akan bercampur dengan minyak yang tentu saja akan menyumbat pori-pori kulit dan merupakan tempat yang baik untuk bagi bakteri penyebab jerawat.


4. Menyentuh Jerawat dengan Tangan

Penyebab keempat yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah menyentuh jerawat dengan tangan. Tidak bisa dipungkiri bahwa tangan merupakan sumber bakteri, debu, dan kotoran. Nah, ketika anda mempunyai kebiasaan menyentuh jerawat dengan tangan kosong maka bakteri yang ada ditangan anda akan berpindah kedagu dan menimbulkan jerawat.


5. Pola Makan yang Tidak Sehat

Penyebab kelima yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah karena pola makan yang tidak sehat. Jika anda terus-terusan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, gula tinggi, dan junkfood dan lainnya, maka jangan heran jika jerawat akan terus-terusan menghampiri dagu anda.

6. Malas Mandi

Penyebab keenam yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah karena malas mandi. Ketika anda malas mandi, maka kulit anda tidak akan bersih. Nah, penyebab jerawat adalah karena menumpuknya bakteri, debu, dan kotoran diwajah anda.

7. Pemakaian Kosmetik

Penyebab ketujuh yang menjadi penyebab jerawat didagu adalah karena pemakaian kosmetik. Dengan menggunakan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda maka akan menimbulkan jerawat didagu anda.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat didagu yang harus diketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat..
KOMENTAR

0 comments