Monday, 16 January 2017

Inilah Penyebab Jerawat di Hidung yang Harus Diketahui

Jerawat menjadi bagian masalah yang sangat mengganggu anda untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Jerawat bisa datang kapan saja dan dimana saja sesuai dengan keinginannya, bahkan membuat anda tidak percaya diri.
Hidung menjadi bagian yang sangat mudah ditumbuhi jerawat. Tidak hanya jerawat, hidung juga sangat nyaman ditumbuhi oleh komedo dengn ukuran kecil dan hitam ataupun komedo putih. Kondisi ini tentunya akan berdampak kurang baik.

Jerawat banyak disebabkan oleh kelejar minyak. Kondisi kulit yang berminyak sangat disenangi oleh bakteri untuk tumbuh dengan cepat. Kondisi area kulit pada hidung yang mudah berkeringat memicu tumbuhnya jerawat.

Ditambah dengan paparan sinar matahari yang memiliki paparan sinar UV yang kurang baik pada kulit. Kelenjar pada area kulit yang kurang baik untuk kulit. Kelenjar pada area kulit dihidung sangat sensitive yang membuat banyak keringat mudah timbul.

Timbulnya keringat ini membuat area kulit dihidung menjadi sangat lembab. Tidak heran jika saat ini banyak sekali beragam produk yang khusus menghilangkan komedo dan jerawat pada hidung dengan mudah.

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Putih yang Anda Belum Ketahui

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat dihidung yang harus diketahui. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Penyebab Jerawat di Hidung yang Harus Diketahui

1. Faktor Stress

Penyebab pertama yang menyebabkan jerawat dihidung adalah faktor stress. Stress merupakan salah satu penyebab jerawat, dan stress ini bisa timbul akibat banyak fikiran dan banyak tekanan. Hal ini akan membuat otak kita berfikir keras dan hal itulah yang menyebabkan stress dan timbulnya jerawat.

2. Paparan Sinar Matahari

Penyebab kedua yang menyebabkan jerawat dihidung adalah karena paparan sinar matahari. Sinar matahari yang memancar ke bumi mengandung ultraviolet yang bersifat negatif dan dapat merusak jaringan kulit.
Sinar matahari ini juga akan memicu timbulnya keringat yang ada dihidung dan meningkatan kadar minyak dihidung, sehingga menyebabkan jerawat dihidung.


3. Mengkonsumsi Makanan tidak Sehat

Penyebab ketiga yang menyebabkan jerawat dihidung adalah karena mengkonsumsi makanan tidak sehat. Mengkonsumsi makanan juga tidak boleh sembarangan, karena makanan seperti junkfood, mengandung minyak banyak menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat diwajah.

4. Tertutupnya Pori-Pori

Penyebab keemmpat yang menyebabkan jerawat dihidung adalah karena tertutupnya pori-pori dihidung. Karena hidung sebagai bagian yang menonjol pada wajah. Menjadi bagian pertama yang mudah terkena kotoran seperi debu, polusi dan bakteri penyebab jerawat.


5. Kurangnya Kebersihan Hidung

Penyebab kelima yang menyebabkan jerawat dihidung adalah karena kurangnya kebersihan hidung. Menjaga kebersihan kulit hidung menjadi perkara yang lebih sulit jika dibandingkan dengan menjaga bagian kulit lainnya. Karena jika kurang sedkit kebersihan dihidung akan terjadi timbulnya jerawat dihidung anda.

BACA JUGA: 
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dihidung yang harus diketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments