Friday, 13 January 2017

6 Penyebab Komedo Putih yang Berbahaya!

Komedo merupakan salah satu permasalahan kesehatan wajah yang sering muncul, memang masalah komedo tidak menimbulkan bahaya dan masalah yang serius, namun setidaknya dapat mengganggu penampilan anda, khususnya bagi wanita yang menginginkan selalu tampil cantik kapan saja.
Komedo dibagi menjadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Nah, kali ini Adajerawat.com akan membahas tentang komedo putih. Komedo putih juga bisa menyumbat pori-pori kulit kita, sehingga menjadi penyebab timbulnya jerawat diwajah.

Sumbatan akibat komedo putih ini bisa menjadi temapt berkembang biaknya bakteri penyebab jerawat dan menimbulkan peradangan jerawat diwajah anda. Jangan sekali-kalinya anda memencet komedo, karena akan menimbulkan iritasi pada kulit anda.

BACA JUGA: 11 Obat Alami untuk Menghilangkan Komedo di Hidung

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab komedo putih yang berbahaya. Penasaran apa saja penyebab munculnya komedo putih? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

Penyebab Komedo Putih yang Berbahaya!

1. Faktor Keturunan

Penyebab pertama yang menyebabkan komedo putih adalah karena faktor keturunan. Hal tersebut dikarenakan faktor genetik yang melekat pada diri masing-masing mmenag sudah melekat dan tidak bisa diubah bagaimanapun caranya.

2. Perubahan Hormon

Penyebab kedua yang menyebabkan komedo putih adalah karena peubahan hormon. Ini merupaan faktor paling utama yang menyebabkan mengapa komedo putih dapat terbentuk dikulit anda. Perubahan hormon akan terjadi saat anda memasuki fase pubertas, atau fase menstruasi.
Komedo putih biasanya terjadi pada remaja yang baru memasuki fase pubertas. Nah, hal tersebut akan mengalami ketidakseimbangan produksi hormon, dimana produksi jenis hormon penyebab jerawat, yaitu hormon androgen, akan meningkat secara drastis.

Meningkatnya produksi hormon androgen akan memaksa kelenjar sebasea untuk memproduksi lebih banyak sebum ke kulit anda. Alhasil kulit akan sangat berminyak, dan minyak berlebih inilah yang menjadi penyebab komedo putih.

3. Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab ketiga yang menyebabkan komedo putih adalah karena pola makan yang tidak sehat. Jika anda sering mengkonsumsi makanan penyebab jerawat, seperti makanan berbahan dasar susu, makanan manis, makanan junkfood, makanan berminyak dan lainnya, maka komedo putih juga bisa muncul dikulit anda.
Hal itu disebabkan karena makanan-makanan tersebut mengandung lemak yang tersimpan didalam tubuh setelah kita mengkonsumsinya. 


4. Merokok

Penyebab keempat yang menyebabkan komedo putih adalah karena merokok. Merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol memang tidak secara langsung menyebabkan komedo. Namun, tetap saja merokok dan minuman beralkohol akan menyebabkan munculnya komedo putih dikulit anda.

5. Jarang Membersihkan Kulit

Penyebab kelima yang menyebabkan komedo putih adalah karena anda jarang membersihkan kulit. Ketika anda jarang membersihkan kulit dengan rutin 2x sehari, maka tidak bisa dipungkiri jika sebum dikulit anda akan semakin berpotensi menyumbat pori-pori kulit.
Rutin mencuci kulit adalah 2x sehari untuk menyingkirkan sebum berlebih dikulit anda, sehingga komedo putih tidak akan muncul dikulit anda.

6. Kehamilan

Penyebab keenam yang menyebabkan komedo putih adalah karena kehamilan. Ketika masa-masa kehamilan memang tidak bisa dipungkiri jika produksi hormon estrogen akan meningkat pesat. Nah, kejadian ini tentu saja akan membuat kelenjar sebasea mengeluarkan sebum yang lebih banyak dibanding biasanya.
Hasilnya, kulit menjadi lebih berminyak dan peristiwa tersumbatnya pori-pori oleh minyak akan meningkat. Dan kulit anda akan ditumbuhi oleh komedo putih.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang penyebab komedo putih yang berbahaya. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments