Tuesday, 12 September 2017

7 Cara yang Wajib di Lakukan agar Jerawat Tidak Menyebar

Wajah sangatlah penting dalam berpenampilan apalagi dalam meningkatkan kepercayaan diri. Dalam merawat wajah dari jerawat sangat tidaklah mudah tergantung jenis kulit wajah dan kebersihannya.
Yap, jerawat adalah merupakan sebuah benjolan kecil yang berwarna merah yang muncul dipermukaan kulit. Jerawat akan terasa sakit apabila diraba, apalagi dipencet. Sakit yang timbul saat diraba disebebkan karena peradangan yang sering terjadi.

Apasih ciri-ciri jerawat meradang? Jerawat yang meradang menampilan warna yang lebih merah merona pada kulit wajah. Disisi itu untuk menghindari kerusakan jaringan kulit ada baiknya saat jerawat meradang cukup dioleskan cream khusus untuk jerawat meradang.

BACA JUGA: 15 Cara Alami Mengempeskan Jerawat yang Meradang dengan Cepat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara yang wajib dilakukan agar jerawat tidak menyebar. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

8 Cara yang Wajib di Lakukan agar Jerawat Tidak Menyebar

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat memberikan nutrisi yang cukup untuk kult beregenerasi.

Sehingga kulit yang beregenerasi dengan sempurna dapat membantu untuk memcerahkan kulit wajah anda.
Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan kulit wajah. Membersihkan kulit wajah sangat diperlukan untuk membuang debu dan minyak yang menempel pada wajah.

Membersihkan kulit wajah dianjurkan sebanyak 2x dalam sehari, pagi dan malam hari.
Pembersihan wajah yang benar tidak hanya mencegah penyebaran jerawat namun juga mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

BACA JUGA: 10 Sabun Muka Pria untuk Mengatasi Jerawat

3. Rutin Olahraga

Cara ketiga yang dapat anda lakukan adalah dengan rutin berolahraga. Olahraga merupakan aktifitas fisik yang bertujuan untuk melancarkan peredaran didalam tubuh.

Imbasnya peredaran darah yang lancar akan membantu untuk mencerahkan kulit dari dalam, dan mencegah penuaan dini pada kulit.

4. Hindari Penggunaan Kosmetik Berlebihan

Cara keempat yang dapat anda lakukan adalah dengan menghindari penggunaan kosmetik berlebihan. Setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda, ada yang kulit kering, berminyak.

Tetapi untuk mencegah jerawat muncul diwajah anda, anda harus mnegetahui jenis kulit wajah anda sendiri.
Setelah itu, ada harus membeli kosmetik yang khusus untuk jenis kulit wajah anda. Jika wajah anda sudah berjerawat ada baiknya anda menghindari penggunaan kosmetik berlebihan, karena kosmetik yang terlalu tebal akan menutup pori-pori dan akan menimbulkan jerawat baru.

BACA JUGA: 10 Merk Makser Terbaik untuk Menghilangkan Komedo


5. Jangan Memencet Jerawat

Cara kelima yang dapat anda lakukan adalah jangan memencet jerawat. Banyak yang beranggapan bahwa dengan memencet jerawat maka masalah anda akan selesai.

Pernyataaan seperti itu sangat salah. Karena dengan memencet jerawat justru akan memperbanyak jerawat diwajah anda.
Karena memencet jerawat akan mengakibatkan cairan didalam jerawat keluar dan merembes pada kulit wajah lainnya. Bisa jadi hal ini akan memudahkan munculnya jerawat baru pada kulit sebelumnya yang bebas jerawat.

6. Jangan Stress

Cara keenam yang dapat anda lakukan adalah jangan stress fikiran. Stress merupakan perasaan yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang mengalaminya.

Siapa yang sangka kalau dampak stress ikut mempengaruhi kulit wajah seseorang. Orang yang sedang dilanda stress lebih mudah wajahnya ditumbuhi jerawat.

7. Jangan Malas Membersihkan Makeup

Cara ketujuh yang dapat anda lakukan adalah jangan malas membersihkan makeup. Setelah anda memakai makeup seharian, jangan malas untuk membersihkan makeup.

Karena jika anda malas membersihkan makeup maka wajah anda akan ditumbuhi jrrawat karena wajah anda yang kotor.

BACA JUGA:

Nah, itulah ulasan tentang cara yang wajih dilakukan agar jerawat tidak menyebar. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengelaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...
KOMENTAR

0 comments