Monday, 27 February 2017

7 Cara Alami dan Cepat Mencegah Jerawat Bernanah di Wajah

Jerawat memang sangat sulit disembuhkan, tingkat penyebaran jerawat bernanah ini sangatlah cepat diseluruh permukaan kulit terutama dibagian wajah. Penderita jerawat ini biasanya dialami oleh kaum muda yang mengalami masa pubertas, dan lebih mudah menyerang bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak.

Penyakit jerawat bernanah ini bisa menjadi masalah yang serius apabila tidak segera diobati, jika sudah terlambat maka wajah anda akan menjadi rusak dan dapat mengurangi rasa kepercayaan diri anda.
Pembentukan jerawat ini awalnya memiliki ruam disekitar jerawat dan mengandung cairan bening, nah dari cairan bening inilah yang lama kelamaan akan menjadi nanah apabila anda terlambat untuk memberikan pengobatan.

BACA JUGA: Inilah 5 Penyebab Jerawat Beruntusan di Wajah

Biasanya penderita jerawat bernanah ini akan merasakan sakit apabila diraba dan dipencet, terkadang dapat mengeluarkan nanah bercampur dengan darah. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami dan cepat mencegah jerawat bernanah diwajah. Yuk simak dibawah ini.

10 Cara Alami dan Cepat Mencegah Jerawat Bernanah di Wajah

1. Jeruk Nipis

Cara alami pertama yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kemampuan jeruk nipis untuk mencegah jerawat diwajah sudah tidak diragukan lagi, kandungan asam serta sifat antibakteri yang cocok untuk jerawar bernanah.
    • Bersikan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang sudah dicuci bersih, lalu potong menjadi 2 bagian
    • Lalu olesan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


2. Jagung Muda

Cara alami kedua yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan menggunakan jagung muda. Siapa yang sangka ternyata jagung muda ini juga memliki khasiat yang mampu untuk mencegah jerawat bernanah diwajah anda.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan jagung muda secukupnya, lalu haluskan menggunakan blender
    • Setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


3. Madu

Cara alami ketiga yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan menggunakan madu. Gizi yang terkadnung pada madu sangat bermanfaat dan cocok untuk kesehatan tubuh. 
Manfaat madu mampu untuk membersihkan dan mengurangi jerawat diwajah anda dengan cepat. Dengan menggunakan madu secara rutin maka bukan jerawat saja yang dapat hilang, bintik hitam, san sel kulit mati juga dapat hilang.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 3sdm madu alami
    • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


4. Belimbing Wuluh

Cara alami keempat yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat diwajah adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh merupakan buah penambah rasa asam dalam masakan.
Belimbing wuluh mengandung zat dna menagndung vitamin C yang mampu digunakan sebagai antibakterial, menangkal bakteri masuk kewajah yang menyebabkan jerawat bernanah.
    • Berishkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan belimbing wuluh secukupnya, haluskan belimbing menggunakan blender
    • Setelah halus, oleskan pada sleuruh wajah anda menggunakan air hangat
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


5. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara alami kelima yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Karena mencegah jerawat bernanah tidak hanya dari luar saja, namun juga harus dari dalma tubuh.
Buah dan sayur kaya akan serat serta vitamin E yang sangat bagus untuk kulit wajah anda agar terhindar dari jerawat bernanah.

6. Gunakan Cleanser yang Cocok

Cara alami keenam yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan menggunakan cleanser yang cocok dengan jenis kulit wajah anda. Jika kulit wajah anda berminyak, maka gunakanlah sabun cuci muka khusus untuk kulit berminyak, karena wajah berminyak akan sangat rentan terhadap jerawat.
Sedangkan untuk anda yang memiliki jenis kulit kering, maka gunakan sabun cuci muka khusus untuk kulit kering. Jangan sampai salah menggunakan.


7. Rutin Olahraga

Cara alami ketujuh yang dapat anda gunakan untuk mencegah jerawat bernanah diwajah adalah dengan rutin berolaharaga. Setelah merawat tubuh dari luar dan dalam, selanjutnya anda juga perlu olah tubuh agar sirkulasi darah menjadi lancar.
Dengan olahraga maka sirkulasi tubuh akan lancar, sehingga sistem peredaran tubuh menjadi baik. Karena penyebab jerawat adalah darah kotor, sehingga dengan adanya sirkulasi darah maka darah kotor akan dihancurkan.

Nah, itulah ulasan tentang cara alami dan cepat mencegah jerawat bernanah diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments