Tuesday, 5 September 2017

8 Cara yang Wajib Diketahui Mencegah Jerawat Membesar

Jerawat merupakan masalah wajah yang bisa dialami oleh sama siapa saja. Terlebih bagi pemilik kulit sensitif, jerawat seringkali tumbuh dan hanya datang dan pergi. Meskipun sudah berhasil menghilangkan jerawat yang sudah ada, namun jerawat akan terus tumbuh.
Memang sudah banyak obat jerawat yang tersedia dipasaran dan bisa atasi masalah jerawat anda. Namun tidak semua benar-benar efektif menghilangkan jerawat. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda mencoba cara lain untuk mnegatasi jerawat yang bisa dibilang lebih efektif.

Seiring bergantinya hari kadang jerawat bisa berubah menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Apasih penyebab jerawat menjadi lebih besar? Penyebab jerawat menjadi lebih besar daripada sebelumnya bisa dikarenakan beberapa faktor.

BACA JUGA: Inilah Bahaya Jerawat Bernanah yang Harus Diketahui

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara yag wajib dketahui mencegah jerawat membesar. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini penjelasannya.

8 Cara yang Wajib Diketahui Mencegah Jerawat Membesar

1. Hindari Memakai Kosmetik Berlebihan

Cara pertama yang harus kamu ketahui adalah hindari memakai kosmetik yang berlebihan. Penggunaan kosmetik bagi wanita memag sangat dianjurkan, namun saat kulit wajah anda sedang bermasalah seperti adanya jerawat diwajah.
Maka menggunakan kosmetik memiliki batasan pemakaian untuk kulit wajah. Tujuannya adalah untuk mencegah jerawat agar tidak makin membesar.

Karena kosmetik mengandung bahan-bahan kimia yang akan menutupi pori-pori wajah anda sehingga membuat jerawat anda cepat membesar.


2. Memakai Produk Sesuai dengan Jenis Kulit

Cara kedua yang harus kamu ketahui adalah pakailah produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Karena kulit yang berjerawat umumnya menjadi lebih sensitif daripada sebelumnya.

Oleh sebab itu produk yang tepat untuk kulit berjerawat adalah produk yang memang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat.

3. Jangan Memencet Jerawat

Cara ketiga yang harus kamu ketahui adalah jangan memencet jerawat. Karena jerawat yang membesar merupakan salah satu indikasi dari jerawat yang meradang.

Peradangan jerawat bisa disebabkan karena faktor luar seperti memencet jerawat.

4. Hindari Sinar Matahari

Cara keempat yang harus kamu ketahui adalah hindari pancaran sinar matahari. Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tulang. Namun sinar matahari pada sinag hari tidak baik untuk kulit karena mengandung ultraviolet.
Sinar ultraviolet ini dapat mempercepat penuaan dini, flek hitam, dan melanin pada kulit lebih cepat jika terpapar secara berlebihan. Untuk kulit berjerawat, sinar matahari dapat membuat jerawat membesar dan memerah


5. Jangan Menyentuh Jerawat

Cara kelima ynag harus kamu ketahui adalah jangan menyentuh jerawat dengan tangan kosong. Karena tangan melakukan banyak aktifitas sehingga kebersihan tangan pasti diragukan kecuali anda telah membersihkan tangan terlebih dahulu.
Selain itu tangan yang kotor jika diraba pada bagian yang berjerawat tentu akan mengakibatkan jerawat meradang karena kotoran yang menempel pada wajah.

Nah setelah kita mengetahui cara mencegah agar jerawat diwajah anda tidak membesar, sekarang Adajerawat.com akan mengulas tentang cara alami mengempeskan jerawat yang membesar.

Cara Mengempeskan Jerawat yang Membesar

1. Madu

Cara alami pertama yang anda dapat gunakan untuk mengempeskan jerawat adalah madu. Madu berasal dari lebah dan mengandung vitamin C. Madu sangat ampuh untuk mengobati jerawat diwajah anda.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan 3 sdm madu, lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


2. Pasta Gigi

Cara alami kedua yang anda dapat gunakan untuk mengempeskan jerawat adalah pasta gigi. Pasta gigi merupakan produk yang difungsikan untuk membersihkan gigi seara menyeluruh.

Namun siapa sangka kandungan dalam pasta gigi ternyata juga bermanfaat untuk mengempeskan jerawat yang membesar dalam kurun waktu semalam saja.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan pasta gigi mint secukupnya
    • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Diamkan sekitar selama 30 menit
    • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hnagat


3. Es Batu

Cara alami ketiga yang anda dapat gunakan untuk mengempeskan jerawat adalah es batu. Siapa sangka ternyata es batu juga bermanfaat untuk mengempeskan jerawat yang membesar.

Dengan menggunakan es batu secara rutin maka jerawat diwajah anda akan mengempes.
    • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
    • Siapkan es batu secukupnya
    • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda secara merata
    • Lakukan cara tersebut sampai 30 menit

Nah, itulah ulasan tentang cara yang wajib diketahui mencegah jerawat membesar. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments