Monday, 27 February 2017

Inilah 5 Penyebab Jerawat di Alis yang Wajib Diketahui

Belakangan alis menjadi obsesi setiap wanita. Mereka bahkan memiliki prinsip tidak masalah tidak menggunakan bedak, namun alis wajib dirias agar tetap terlihat rapih dan mempercantik penampilan wajah.
Tujuan alis adalah untuk menahan keringat atau air yang menetes dari kepala agar tidak langsung mengenai mata. Alis juga menjadi salah satu bagian dari wajah yang sangat wajib harus dirawat dan dihiasi untuk menunjang penampilan seseorang terutama wanita.

Siapa sangka ternyata alis juga bisa menjadi tempat tumbuhnya jerawat. Jika sudah tumbuh jerawat seperti ini, keindahan alis sangat terganggu. Nah untu mengatasi sebelum alis ditumbuhi jerawat, ada baiknya anda mengetahui apa saja penyebab jerawat dialis.

BACA JUGA: 10 Merk Terbaik BB Cream untuk Kulit Wajah Berminyak

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang penyebab jerawat dialis yang wajib diketahui. Penasaran apa saja sih penyebabnya? Yuk simak dibawah ini penyebabnya.


6 Penyebab Jerawat di Alis yang Wajib Diketahui

1. Menggambar Alis

Penyebab pertama yang menyebabkan jerawat dialis adalah karena seringnya menggambar alis. Alis yang digambar atau dirias dengan pensil alis dengan menggunkan bahan dasar yang berbeda-beda. Merias alis menggunakan pensil alis bertujuan untuk mempertebal warna sehingga warna alis tampak lebih jelas dan rapi.

2. Mencambut Alis

Penyebab kedua yang menyebabkan jerawat dialis adalah faktor mencabut alis. Alis merupakan bagian wajah yang harus kita perindah juga. Dalam dunia kecantikan alis yang kurang rapi bisa ditata rapi agar berfungsi untuk memperindah wajah.

Dan tidak jarang ada juga yang melakukan pencabutan alis, karena zaman sekarang sudah banyak tempat kecantikan alis, yaitu untuk mencabut alis, atau sulam alis. Namun dibalik itu semua mencambut alis kadang dapat menimbulkan jerawat setelahnya jika tidak dilakukan dengan baik. 


3. Bahan Alis yang Tidak Cocok dengan Kulit

Penyebab ketiga yang menyebabkan jerawat dialis adalah faktor bahan alis yang tidak cocok dengan jenis kulit anda. Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, pilihlah bahan dasar alis yang powder.
Karena bahan ini tidak sama sekali tidak menutupi pori-pori pada bagian alis yang mana jika tertutup maka dapat mengakibatkan jerawat.


4. Mengkonsumsi Makanan yang Banyak Lemak

Penyebab keempat yang menyebabkan jerawat dialis adalah faktor sering mengkonsumsi makana yang mengandung banyak lemak. Lemak merupakan asupan yang tinggi yang dapat mengakibatkan berbagai masalah seperti kegemukan, tekanan darah tinggi dan juga jerawat.
Dengan anda sering mengkonsumsi makanan yang berlemak kemungkinan besar kulit wajah anda akan sangat rentan terhadap jerawat. Jika anda ingin terhindar dari jerawat mulai sekarang kurangi makanan yang mengandung lemak, dan beralih mengkonsumsi sayur dan buah.


5. Tidak Membersihkan Alis

Penyebab kelima yang menyebabkan jerawat dialis adalah faktor tidak membersihkan alis. Setelah anda berpergian dan merias alis anda, maka anda diharuskan untuk membersihkan terlebih dahulu. Karena alis yang kotor jarang dibersihkan akan sangat mudah jerawat muncul.
Nah, itulah ulasan tentang penyebab jerawat dialis yang wajib diketahui. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments