Wednesday, 29 March 2017

Inilah 6 Akibat yang Menandakan Kalau Kulit Wajah Anda Tidak Cocok dengan Skincare tertentu

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik untuk menunjang percaya diri mereka. Oleh sebab dari itu, banyak dari mereka yang mencoba skincare baru tanpa berfikir panjang. Namun, bagaimana jika ternyata anda tidak cocok dengan produk skincare tersebut?
Untuk tampil cantik sebagian besar wanita menggunakan produk perawatan kulit atau skincare seperti body lotion, scrub, makeup. Pemakaian cream pemutih atau cream walet. Produk skincare ini sangat bermcam-macam karena selain banyak jenisnya.

Setap produsen produk skincare menawarkan keunggulan yang berbeda-beda dari produknya, alhasil tidak sedikit wanita yang tergoda untuk membeli produk skincare baru dengan iming-iming ini itu, dengan janji-janji palsu.

BACA JUGA: Inilah Cara Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang inilah 6 akibat yang menandakan kalau kulit wajah anda tidak cocok dengan skincare tertentu. Penasaran apa saja tandanya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

6 Akibat yang Menandakan Kalau Kulit Wajah Tidak Cocok dengan Skincare Tertentu

1. Kemerahan

Akibat yang pertama adalah muncuknya rona kemerahan. Jika muncul ruam kemerahna pada kulit wajah anda setelah memakai skincare, tidak tertutup kemungkinan hal tersebut dikarenakan kulit anda tidak cocok dengan skincare yang anda gunakan.
Biasanya, ruam merah yang muncul diwajah anda disebabkan oleh bahan pengawet, wewagian, atau asam akrilat yang terdapat pada produk kosmetik. Lebih baik anda konsultasi kepada dokter kecantikan tentang kemerahan pada wajah anda, agar tidak semakin parah.

2. Bentol-Bentol

Akibat yang kedua adalah timbulnya bentol pada kulit. Umumnya, kemunculan bentol dengan tanda kemerahan dipicu oleh reaksi alergi kulit anda terhadap skincare tersebut. Hal tersebut merupakan pertanda anda tidak cocok dengan skincare yang anda gunakan.
Jika bentol dikulit anda semakin membesar dan tidak kunjung hilang, sebaiknya anda hentikan pemakaian skincare sementara satu demi satu produk. Hal tersebut untuk mencar tahu skincare apa dan kandungan apa didalamnya yang memicu timbulnya alergi.


3. Timbulnya Jerawat

Akibat yang ketiga adalah munculnya jerawat diwajah. Jerawat yang muncul setelah pemakaian skincare tertentu dan tidak kunjung hilang selama 3 hari, bisa jadi merupakan bahwa kulit anda tidak cocok dengan skincare yang anda gunakan.
Nah, untuk mencegah jerawat menyebar lebih banyak, lebih baik anda hentikan sementara penggunaan skincare agar kulit anda beregenerasi, dan anda akan merasakan perubahannya.

4. Kulit Terasa Terbakar

Akibat kelima adalah kulit wajah terasa terbakar. Tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan skincare adalah rasa panas dan terbakar pada kulit. Hal tersebut dikarenakan kulit anda cenderung sensitif dengan bahan kimia yang terkandung pada skincare tersebut.


5. Kulit Terasa Gatal

Akibat kelima adalah kulit terasa gatal. Jika wajah anda terasa gatal-gatal setelah menggunakan skincare. Hal tersebut bisa menjadi bahwa kulit anda tidak cocok dengan skincare yang anda gunakan. 
Ya, Karena skincare dengan wewangian sangat rentan membuat kulit teriritasi dan gatal. Maka dari tiu, jika kulit anda gatal setelah menggunakan skincare, lebih baik dihentikan.


6. Kulit Terkelupas

Akibat keenam adalah kulit terkelupas. Kulit kering yang disertai dengan pengelupasan kulit juga menjadi salah satu tanda skincare tersebut tidak cocok dengan kulit anda. Mungkin salah satu penyebabnya adalah berasal dari produk peeling atau pemebrsih wajah dengan kandungan acid tinggi.
Nah, itulah ulasan tentang akibat yang menandakan kalau kulit wajah anda tidak cocok dengan skincare tertentu. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments