Thursday, 9 March 2017

Cara Memilih Kosmetik yang Tepat agar Wajah Tidak Berjerawat

Apakah anda sudah memakai kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda? Kosmetik adalah hal yang sangat penting menurut wanita entah itu perawatan wajah ataupun untuk mempercantik diri. Pasti anda tidak mau kan terlihat kucel didepan pasangan anda?
Kosmetik merupakan alat atau bahan yang dipergunakan untuk meghiat wajah, mempercantik wajah. Untuk dari itu maka kita harus teliti dalam memilih kosmetik, jangan sampai salah menggunakan dan membuat wajah anda ditumbuhi oleh jerawat.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara memilih kosmetik yang benar agar wajah tidak berjerawat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memilih Kosmetik yang Benar agar Wajah Tidak Berjerawat

1. Kulit Wajah Kering

Bagi anda yang memiliki kulit wajah kering maka berikut ini akan kami akan memberi tahu bagaimana cara anda harus memilih kosmetik yang benar untuk wajah anda.

    • Lihat kandungan bahannya, jangan memilih kosmetik yang OIL FREE atau diperuntukan untuk kulit berminyak karena wajah akan menjadi semakin kering.
    • Gunakanlah monsruarizer atau cream yang mampu melembabkan kulit wajah .
    • Untuk pemilihan bedak, anda lebih dianjurkan untuk memakai jenis bedak padat, tetapi jangan yang terlalu kasar.
    • Dan gunakan pembersih wajah yang mempunyak kandungan untuk melembabkan kulit wajah.


2. Kulit Wajah Berminyak

Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak maka berikut ini akan kami akan memberi tahu bagaimana cara anda harus memilih kosmetik yang benar untuk wajah anda.
    • Gunakan obat jerawat yang berbentuk Gel, karena gel akan sangat mudah meresap dan mampu mengurangi minyak dikulit wajah anda.
    • Lihat kandungan bahannya harus ada OIL FREE, karena jika anda memakai yang terdapat kandungan minyaknya dapat dipastikan wajah anda akan menimbulkan banyak jerawat.
    • Untuk bedak, lebih disarankan anda menggunakan jenis bedak tabur atau powder, jangan menggunakan bedak padat.
    • Pilih kosmetik yang memiliki kandungan Oil Control yang mampu mengatur minyak diwajah anda.
    • Gunakan kosmetik yang terbuat dari bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping apapun.


3. Kulit Wajah Normal

Bagi anda yang memiliki kulit wajah normal maka berikut ini akan kami akan memberi tahu bagaimana cara anda harus memilih kosmetik yang benar untuk wajah anda.
Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah normal, bersyukurlah karena karena kulit normal biasanya cocok untuk menggunakan semua jenis kosmetik, dengan arti tidak ada pantangan untuk menggunakan kosmetik apapun. Yang harus diperhatikan hanyalah kebersihan wajah saja.

Nah, ituah ulasan tentang cara memilih kosmetik yang benar agar wajah tidak berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments