Monday, 13 March 2017

Inilah Cara Tepat Meminimalisir Flek Hitam di Wajah

Flek hitam disebabkan oleh paparan sinar matahari yang merusak kulit wajah anda. Ketika anda menghabiskan waktu dibawah paparan sinar matahari dan tidak memakai perlindungan seperti sunscreen, hal inilah yang menyebabkan kerusakan kulit anda yang menyebabkan munculnya kerutan dan flek hitam.
Flek akibat sinar matahari yang sering kita lihat adalah frackles, terjadi karena sun spots sinar matahari sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormon.

BACA JUGA: 6 Cara Alami Menghilangkan Bopeng Wajah dengan Madu

Flek hitam pada wajah dan dada lebih sering ditemukan pada jenis kulit yang cerah, Jika tidak segera dirawat maka flek hitam akan menyebar kebagian lainnya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara tepat meminimalisir flek hitam diwajah. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Tepat Meminimalisir Flek Hitam di Wajah

1. Esksfoliasi Kulit

Cara tepat pertama untuk meminimalisir flek hitam dikulit wajah anda adalah dengan rutin eksfoliasi kulit. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung glycolid acid, alpha hydroxy acid(AHA) dapat membantu mengeksfoliasi permukaan kulit dan mengurangi tampilan flek hitam yang muncul dikulit wajah anda.
Namun, tidak hanya itu keguaan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit juga berguna untuk menghilangkan kulit kusam dan meningkatkan skin tone. Tetapi kandungan AHA juga dapat meningkatkan sensitifitas kulit anda terhadap matahari, jadi anda jangan lupa mengaplikasikan sunscreen setelah eksfoliasi.

2. Gunakan Dark Spot Corrector

Cara tepat kedua untuk meminimalisir flek hitam dikulit wajah anda adalah dengan menggunakan Dark Spot Corrector. Karena semakin bertambahnya usia dan paparan kulit terhadap sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan warna kulit tidak merata, itulah yang membuat timbulnya flek hitam diwajah anda.
Cara mudah untuk mengatasinya, jangan lupa untuk merawat kulit wajah anda dengan menggunakan krim atau serum khusus untuk mengkoresi flek hitam diwajah anda. Aplikasikan pada wajah anda saat malam hari sebelum tidur.


3. Peeling

Cara tepat ketiga untuk meminimalisir flek hitam dikulit wajah anda adalah dengan melakuakn peeling lembut pada malam hari sebelum tidur. Kulit wajah yang jarang dirawat akan mudah kusam, selain kusam kult juga akan kehilangan kemampuan alaminya untuk menghilangkan sel kulit mati seiring bertambahnya usia.
Nah, untuk melawan flek hitam anda bisa melakukan peeling dengan menggunakan produk skincare yang mengandung glycolic acid untuk mengurangi diskolorasi akibat flek hitam dan kerutan. Gunakan peeling pad untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk selama seharian. Hal ini juga dapat membuat wajah anda lebih cerah dari sebelumnya.


4. Gunakan SPF Berspektrum Luas

Cara tepat keempat untuk meminimalisir flek hitam dikulit wajah anda adalah dengan menggunakan SPF berspektrum luas. Anda bisa menggunakan sunseen, karena sunscreen memiliki sprektrum yang luas sehingga untuk menghindarkan kulit anda dari paparan sinar UVA dan UVB.
Tidak hanya untuk mneghindari kerusakan lebih pada kulit anda, tetapi juga demi kebaikan kulit anda kedepannya. 

Nah, itulah ulasan tentang cara tepat meminimalisir flek hitam diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments