Tuesday, 5 September 2017

8 Cara Jitu Mencegah Jerawat pada Kulit Berminyak

Masalah pada kulit seakan tidak ada habisnya, seperti kulit wajah yang mudah berminyak dan akhirnya munculah jerawat. Karena itu dilakukan trobosan dalam mencari solusi dan mengatasi masalah kulit tersebut.
Kulit wajah dengan tipe berminyak seringkali menjadi sebuah masalah buat sebagian besar wanita, diantaranya penggunaan makeup yang tidak tahan lama, kulit menjadi cepat kusam, dan mengkilat sehingga munculnya komedo sampai jerawat yang mengganggu.

Penyebab kulit wajah berminyak sangat beragam, diantaranya adalah karena kesalahan kita dalam memilih kosmetik, kosmetik yang memakai bahan kimia yang berbahaya tentunya akan membuat dampak yang tidak baik bagi tubuh kita.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Pisang

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 8 Cara Jitu Mencegah Jerawat pada Kulit Berminyak. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

8 Cara Jitu Mencegah Jerawat pada Kulit Berminyak

1. Jangan Memencet Jerawat

Cara yang pertama untuk mencegah datangnya jerawat adalah jangan memencet jerawat yang sudah ada diwajah anda, karena bertujuan untuk agar tidak ada penyebaran jerawat selanjutnya.

Selain membuat jerawat menyebar, dengan memncet jerawat juga akan memperburuk jerawat anda.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat di Wajah

2. Jangan Gonta-Ganti Kosmetik

Cara kedua untuk mencegah datangnya jerawat adalah jangan gonta-ganti kosmetik untuk wajah kamu. Karena produk kecantikan yang gonta-ganti akan menimbulkan jerawat pada kulit kamu.

Lebih baik gunakan produk kecantkan yang biasa anda pakai, dan yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

3. Konsumsi Air Putih

Cara ketiga untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan rutin mengkonsumsi air putih. Karena air putih berkhasiat untuk menghilangkan racun dan kotoran yang ada didalam tubuh.

Nah, jika kamu rutin mengkonsumsi air putih maka kamu juga akan terhindar dari serangan jerawat.

4. Masker Madu

Cara keempat untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan menggunakan masker madu. Madu memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga mencegah munculnya jerawat pada wajah.

BACA JUGA: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

5. Jangan Menggosok Wajah dengan Handuk

Cara kelima untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan cara jangan menggosok wajah kamu dengan handuk.

Sehabis anda cuci muka, hindari untuk menggosokan wajah anda dengan handuk pada saat mengeringkannya. Yang anda harus lakukan adalah dengan menepuk-nepuk ringan dengan handuk yang lembut.

6. Hindari Memakai Bedak Padat

Cara keenam untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan cara menghindari menggunakan bedak padat.

Karena penggunaan bedak padat untuk sehari-hari dapat mengakibatkan terututupnya pori-pori sehingga sangat rentan meninggalkan jerawat, terutama bagi kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat.

BACA JUGA: 10 Cara Alami Merawat Wajah agar Tidak Berjerawat

7. Menjaga Kebersihan

Cara ketujuh untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan cara menjaga kebersihan. Kebersihan wajah sangat penting dijaga.

Karena kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori kulit wajah dapat menumpuk dan menyebabkan jerawat.

8. Gunakan Jeruk Nipis

Cara kedelapan untuk mencegah datangnya jerawat adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung asam dan zat astringent aktif ya dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.

Selain itu kandungan vitamin C juga dapat merangsang proses regenerasi sel kulit pada wajah.

Nah, itulah ulasan tentang cara jitu mencegah jerawat pada kulit berminyak. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pegalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments