Friday, 24 March 2017

Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Kombinasi

Apa sih kulit kombinasi? Ya, kulit kombinasi adalah tipe kulit dimana untuk beberapa area tertentu akan terasa sangat kering namun diarea lainnya juga ditemukan minyak wajah berlebih. Kulit berminyak hanya perlu menggunakan oil free products dan kulit kering hanya perlu menggunakan hydrating products.
Namun, tidak dengan kulit wajah kombinasi yang terkadang harus membeli kedua jenis produk untuk diaplikasikan pada area tertentu. Memang agak ribet bagi yang memiliki kulit wajah kombinasi, kebutuhan anda membeli produk perawatan wajah lebih banyak.

BACA JUGA: Inilah Cara Ampuh Rasulullah Menghilangkan Jerawat

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi, agar anda tidak salah dalam mengobati jerawat diwajah anda. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Kombinasi

1. Gunakan Soothing Toner

Cara pertama mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi adalah pilih toner yang tepat. Untuk anda yang memiliki kulit wajah kombinasi gunakan toner yang non-irritating toner yang kaya akan oksidan.
Toner ini mampu melembabkan kulit wajah anda yang kering serta mengurangi produksi minyak pada area lainnya. pH wajah akan lebih stabil sehingga area wajah yang kering tidak akan semakin kering dan area wajah yang berminyak tidak akan semakin mengkilap.


2. Gunakan Sunscreen 

Cara kedua mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi adalah dengan mengunakan sunscreen. Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 bertujuan untuk menghindari penuaan yang artinya membuat kulit wajah anda menjadi kering.
Selain itu, paparan sinar matahari yang terus-menerus juga akan mempercepat produksi minyak dan keringat dikarenakan energi panasnya.

3. Gunakan Cleanser

Cara ketiga mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi adalah dengan menggunakan cleanser. Cleanser bertujuan untuk membersihkan wajah anda dari kotoran setelah seharian anda beraktifitas. Untuk memilih cleanser carilah cleanser untuk kulit sensitif.

4. Gunakan BHA Exfoliant

Cara keempat mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi adalah dengan menggunakan BHA Exfoliant. Selalu mengexfoliate wajah dengan produk BHA. Karena kandungan ini tidak akan mengangkat sel kulit mati secara berlebiha, membersihkan pori-pori, mengurangi minyak diwajah sekaligus melembutkan area kulit yang kering dan kasar.


5. Gunakan Moisturizer

Cara kelima mengatasi jerawat pada kulit wajah kombinasi adalah dengan menggunakan moisturizer. Gunakan night moisturizer night baik gel, serum. atau bahkan produk yang watery ke wajah setiap malam.
Skin-replenishing ingredients dan skin-restoring ingredients sehingga kulit wajah akan berangsur-angsur membaik teksturnya. Aplikasikan juga oil booster untuk mengatasi area wajah yang super kering sehingga area wajah tersebut tetap lembab.

Nah, itulah ulasan tentang cara mengatasi jerawat pada kulit kombinasi. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments