Friday, 31 March 2017

5 Cara Mengatur Pola Makan agar Tidak Jerawatan

Kebanyakan wanta merasa stress akibat adanya jerawat diwajahnya. Beli obat sana sini namun tidak membuahkan hasil yang bagus, malah jerawat diwajahnya menyebar kebagian lainnya. Lantas kalau sudah seperti ini bagaimana mengatasinya?
Sebenarnya jerawat bisa diatasi dengan mengatur pola makan sehat dan seimbang. Penyebab timbulnya jerawat sendiri bisa terjadi karena asupan makanan yang tidak sehat dan terlalu banyak mengandung minyak dan lemak.

Tetapi beda dengan anda kalau mengatur pola makan yang benar, yakni mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur. Jika anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur maka jerawat tidak akan berani muncul diwajah anda.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mengatur pola makan agar tidak jerawatan. Penasaran makanan seperti apa saja yang harus kita konsumsi agar jerawat tidak muncul diwajah? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Mengatur Pola Makan agar Tidak Jerawatan

1. Mengurangi Makanan Manis

Cara pertama adalah dengan mengurangi makanan manis. Pasti banyak yang suka sekali dengan makanna manis kan? Nah, makanan ini harus anda hindari saat wajah anda berjerawat atau tidak berjerawat, karena jika wajah anda tidak berjerawat, namun hobby mengkonsumsi makanan manis, jangan heran kalau jerawat akan hadir di wajah anda.


2. Mengurangi Makanan Berlemak

Cara kedua adalah dengan mengurangi makanan berlemak. Bagi anda yang belum tahu, kebutuhan lemak yang diperlukan tubuh itu sekitar 20% dari total kalori kebutuhan tubuh. Tetapi jika anda mengkonsumsi lemak belebihan bisa menjadi sumber radikal bebas yang tidak baik untuk tubuh.
Karena lemak sehat berasal dari lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, ikan, biji-bijian, dan kacang. Lemak sehat juga akan membantu anda mendapatkan kulit sehat, awet muda, dan bebas dari jerawat.


3. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara ketiga adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Suggestion untuk mengkonsumsi kedua makanan ini pasti sudah sering didengar bukan? Tetapi kenapa masih banyak yang mengabaikan? Padahal jika anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur, wajah anda kan terlihat awet muda dan jerawat tidak berani muncul diwajah anda.

4. Porsi Sayuran Lebih Banyak

Cara keempat adalah dengan mengambil porsi sayuran lebih banyak. Banyak orang yang mengkonsusmi sayuran hanya sebagai lalapan saja. Padahal anda bisa mengganti menu utama pendamping nasi dan daging.
Pengaturna seperti ini juga bagus untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Karena sayuran mengandung serat yang membuat anda kenyang lebih lama dan mencegah anda untuk mengemil berlebihan.


5. Konsumsi Berbagai Buah

Cara kelima adalah banyak mengkonsumsi berbagai buah. Tahukah anda bahwa buah yang berbagai macam memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh? Konsumsinya juga harus bervariasi sepeti merah, orange, hijau, kuning, karena setiap buah dan sayur memiliki jenis antioksidan yang berbeda.

Nah, itulah ulasan tentang cara mengatur pola makan agar tidak jerawatan. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments