Thursday, 9 March 2017

Cara Menggunakan Obat Oles Jerawat yang Benar

Saat ini ada banyak sekali obat jerawat yang beredar. Mulai dari cream wajah, gel, sabun, dan lainnya yang pasti sudah dirancang khusus untuk menangani masalah jerawat dan mengobatinya hingga jerawat tidak lagi muncul.
Namun, janganlah tergiur membeli obat jerawat yang murah dan tidak terpercaya. Kita harus lebih trliti agar tidak kesalahan dalam memilih dan membuat jerawat yang sudah ada memburuk. Lebih baik beli obat jerawat diapotek atau didokter kecantikan yang sudah jelas kandungan dan cocok untuk pengobatan wajah anda.

Karena zaman sekarang banyak sekali macam-macam obat jerawat, pasti ada yang tidak mengerti cara yang benar menggunakan obat jerawat tersebut. agar tidak salah pemakaian, kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara menggunakan obat jerawat yang benar. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Oatmeal dan Manfaatnya

Cara Menggunakan Obat Oles Jerawat yang Benar

1. Pembersih Wajah

Jika wajah anda jerawatan, hindarilah menggunakan pembersih wajah yang berstektur scrub, kenapa begitu? Ya, karena scrub berpotensi melukai jerawat diwajah anda serta dapat menyumbat pori-pori kulit wajah anda.
Lebih baik anda gunakan pembesih wajah yang face wash, hindari pemakaian pembersih wajah yang mengandung salicyic acid, sodium sulfacetamide, herbal clay, atau benzoyl peroxide, karena akan berpotensi menimbulkan iritasi.

2. Sunblock

Gunakan sunblock untuk melembabkan wajah anda dan mencegah iritasi pada kulit, selain itu juga dapat mencegah timbulnya jerawat diwajah anda. Lebih baik menggunakan sunblock atau moisturizer yang dirancang khusus untuk perawatan wajah berjerawat disiang hari (day cream).


3. Cutton Bud

Cutton bud digunakan untuk alat bantu mengoleskan gel jerawat pada wajah anda. Bertujuan agar kebersihannya tetap terjaga. Karena jika menggunakan jari tangan anda secara langsung, kita tidak ada yang tahu bagaimana keadaan jari tangan kalian, apakah sudah bebas dari kuman atau belum.

Nah, itulah ulasan tentang cara menggunakan obat oles jerawat yang benar, Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments