Wednesday, 1 March 2017

6 Langkah yang Harus Kamu Lakukan agar Wajah Bebas dari Bekas Jerawat

Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat maupun bekasnya. Apabila tidak dilakukan pencegahan bisa saja jerawat timbul dari aktivitas, stress dan konsumsi makanan yang dilakukan sehari-hari sehingga memicu munculnya jerawat yang dapat merusak penampilan wajah anda.
Tidak hanya merusak penampilan wajah, jerawat juga bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang. Namun bukan berarti anda harus menyerah untuk merawat kulit wajah anda. Banyak cara yang anda bisa gunakan untuk memebuat kulit wajah anda bebas dari bekas jerawat.

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 6 langkah yang harus kamu lakukan agar wajah bebas dari bekas jerawat. Pensaran bagaimana caranya agar wajahmu bebas dari bekas jerawat? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


7 Langkah yang Harus Kamu Lakukan agar Wajah Bebas dari Bekas Jerawat

1. Jangan Memencet Jerawat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah jangan pernah memencet jerawat. Karena memencet jerawat merupakan tindakan yang sangat salah, dengan memencet jerawat tidak sama sekali menyelesaikan masalah, bisa jadi dengan memencet jerawat akan membuat jerawat diwajah anda semakin parah.


2. Gunakan Obat Jerawat 

langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan obat jerawat secepat mungkin. Pemkaian obat jerawat untuk penanganan pertama sangatlah penting. Semakin cepat jerawat diatasi, semakin singkat pula jerawat waktu jerawat tersebut akan tinggal diwajah anda.


3. Gunakan Sunscreen

Langkah ketiga yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan sunscreen. Karena sinar matahari memiliki pernanan penting terhadap munuclnya bekas jerawat yang membandel. Keika wajah anda berjerawat, kulit wajah akan sangat rentan, oleh karena itu sinar matahari dapat emmebakar kulit yang menderita jerawat dengan sangat mudah.


4. Hindari Facial

Langkah keempat yang harus anda lakukan adalah hindari facial. Hindari melaukan perawatan wajah facial jika kulit wajah anda dipeuni dengan jerawat. Facial memang diperlukan jika kondisi wajah cukup kusam, berminyak, dan berkomedo. 
Namun tahukah anda bahwa saat proses facial berlangsung, tidak hanya komedo yang akan dikeluarkan paksa dari pori-pori wajahmu. Bahkan jerawat juga akan dikeluarkan dengan secara paksa. Dengan cara seperti itu tidak menjamin jerawat diwajah anda akan hilang, bisa jadi akan semakin parah.


5. Gunakan Masker Wajah

Langkah kelima yang harus anda lakukan adalah menggunakan masker wajah. Lebih baik gunakan masker yang jelas kandungannya efektif untuk kulit wajahmu. Atau anda juga bisa memakai masker yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami.
Bahan herbal sudah sangat terbukti kemampuannya, selain itu dengan menggunakan masker herbal anda juga akan terhindar dari ketergantungan dan efek samping.


6. Gunakan Es Batu

Langkah keenam yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan es batu. Cara ini sangat terbilang efektif untuk mengemepskan jerawat dan mengurangi peradangan jerawat batu maupun jerawat biasa. Selain itu es batu juga mampu mengecilkan pori-pori wajah yang menyerap minyak berlebih.

Nah, itulah ulasan tentang langkah yang harus kamu lakukan agar wajah bebas dari bekas jerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 


KOMENTAR

0 comments