Wednesday, 15 March 2017

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Dermaroller

Bopeng bekas jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling mengganggu dan sangat banyak kita jumpai. Terlebih lagi jika bekas jerawat tersebut adalah bopeng atau acne scar yang pastinya sangat mengganggu penampilan wajah anda.
Berbagai cara pasti sudah anda tempuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat ini, mulai dari menggunakan bahan kimia, sampai pergi ke klinik kecantikan. Namun hasil yang didapatkan belum maksimal.

Jika acne scar sudah mamasuki tahap yang paling parah mungkin anda juga harus melakukan treatment yang sedikit esktrem. Apakah anda tahu apa itu dermaroller? Agar anda tidak penasaran apa itu dermaroller, yuk simak dibawah ini penjelasannya.


Apa Sih Dermaroller?

Dermaroller adalah sebuah alat treatment kecantikan berupa roller kecil dengan ratusan jarum kecil yang menempel. Ukuran jarum tersebut mulai 0,2mm sampai 3 mm. Pemilihan ukuran jarum ini nantinya tergantung fungsi dan kondisi kulit wajah anda.
Untuk jenis bopeng yang masih terbilang ringan, biasanya digunakan jarum yang berukuran 0,5mm sedangkan untuk kasus acne scar yang cukup dalam digunakan jarum ukuran 1 mm -1,5 mm.


Fungsi Treatment Menggunakan Dermaroller?

Treatment dermaroller ini berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah anda, seperti bopeng bekas jerawat. Acne scar merupakan struktur kulit yang sudah mengeras dan tidak dapat dihilangkan dengan cara biasa. 

Ketika alat ini digelindingkan pada wajah, maka jarum-jarum yang menempel dapat menembus lapisan kulit dalam sehingga dapat merangsang perbaikan kulit dari dalam. Pasti anda sudah tahu kan bahwa asupan kolagen sangat penting dalam memperbaiki kulit.


Pada kulit yang rusak, atau kulit mati, tidak akan bisa menyerapnya. Oleh karena itu, dengan bantuan dermaroller tadi struktur yang sudah mengeras tersebut dilubangi sehingga merangsang pembentukan pembuluh darah baru, memproduksi fibroblast dan kolagen baru, sehingga lubang acne scar akan menghilang secara bertahap sampai struktur nya rata dengan sekitarnya.

Nah, itulah ulasan tentang cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan dermaroller. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments