Tuesday, 19 September 2017

9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Pantat/Bokong

Jerawat tidak hanya tumbuh pada wajah saja, namun juga pada bagian kulit yang memiliki pori dengan intensitas produksi keringat dan minyak yang tinggi, kerap terpapar oleh kotoran dan juga lembab.

Tidak heran beberapa jerawat ditemukan dipunggung, dada, pantat/bokong, bahkan kemaluan. Sebenarnya kasus jerawat dipantat sangat jarang ditemukan. Bahkan kasus jerawat dipantat/bokong merupakan fenomena yang sangat umum.
Daerah pantat, selangkangan, dan paha merupakan daerah yang banyak kelenjar minyak. Gesekan dari paha bagian dalam dan dibokong saat duduk dan aktivitas lainnya menyebabkan kelenjar minyak tersebut tidak keluar dengan lancar.

Sehingga kelenjar minyak yang tersumbat tadi umumnya berubah menjadi komedo kemudian meradang dan menyebabkan infeksi. Pantat termasuk daerah yang lembab karena selalu tertutup dengan celana.

Jadi seringkali jerawat timbul dipantat karena disertai infeksi bakteri piogenik lain dipantat. Sehingga jerawat dan komedo yang munucl dipantat biasanya lebih besar daripada jerawat yang tumbuh diwajah anda.

BACA JUGA: 6 Cara Mengetahui Ciri-Ciri Obat Jerawat Berbahaya!

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang 9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Pantat/Bokong. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

9 Cara Jitu Menghilangkan Jerawat di Pantat/Bokong

1. Gunakan Sabun Penghilang Jerawat

Cara pertama untuk menghilangkan jerawat dipantat adalah dengan menggunakan sabun penghilang jerawat.

Saat ini sudah banyak produk sabun dengan kandungan khusus seperti sulfur, salicyid acid, ataupun ekstrak buah dan sayuran yang membantu melawan jerawat beserta tanda-tandanya beredaran dipasaran.
Gunakan sabun penghilang jerawat pada pantat anda, dengan cara digosokan. Lakukan dengan rutin dan menyeluruh untuk menghilangkan jerawat dipantat. Jangan gunakan sabun penghilang jerawat pantat untuk wajah anda.


2. Kompres

Cara kedua untuk meghilangkan jerawat dipantat adalah dengan cara mengkompres dengan air hangat. Anda bisa lakukan dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat, lalu ditempelkan dipantat anda dengan posisi tengkurep.
Sekitar 20-25 menit, suhu yang tinggi dapat membuat pori-pori melebar, dengan pori yang sedikit terbuka komedo dan kotoran yang mungkin dapat menyumat pori dan menyebabkan jerawat jerawat dapat anda keluarkan.

3. Gunakan Salep Jerawat

Cara ketiga untuk menghilangkan jerawat dipantat adalah dengan cara menggunakan salep jerawat. Anda bisa gunakan salep yang mengandung benzoil peroxside, salicyid acid, untuk mengobati dan merawat jerawat pada bokong atau pantat anda.
Sebelum mengoleskan salep pastikan pantat anda sudah dikeringkan, lalu oleskan dengan cara merata, tunggu hingga kira-kira salep sudah menyerap dan lanjutkan dengan memakai celana dalam.


4. Suntik Steroid

Cara keempat untuk menghilangkan jerawat dipantat adalah dengan cara suntim steroid. Suntik steroid biasanya dilakukan bagi anda yang memiliki jerawat batu dipantat anda yang sangat menyakitkan dan membuat anda susah untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
Dengan anda melakukan suntik steroid akan mampu mengecilkan pembengkakan pada jerawat batu dipantat atau dibokong, serta mengurangi rasa sakit. Untuk melakukan suntik steroid ini pastikan anda sudah konsultasi kedokter kulit ya gais.

5. Gunakan Masker Alami

Cara kelima untuk menghilangkan jerawat dipantat adalah dengan menggunakan masker alami. Cara yang satu ini terbilang sangat mudah, anda bisa menggunakan aspirin, jeruk nipis, lemon, minyak alami seperti minyak zaitun.
Apabila anda memiliki jerawat dipantat yang menimbulkan rasa sakit yang membuat anda sulit untuk beraktivitas, anda bisa menggunakan es batu untuk mengurangi pembengkakan jerawat dipantat atau bokong anda.

6. Rutin Mengganti Celana Dalam

Ganti celana dalammu secara teratur minimal sehari sekali. Jika celana dalam dirasa sudah lembab karena keringat yang keluar sehabis olah raga atau aktivitas berat lainnya, segera ganti dengan yang baru.
Dengan kamu rutin mengganti celana dalam, maka jerawat di pantat kamu akan berangsur menghilang.

7. Hindari Menggunakan G-String

Hindari penggunaan thong/g-string dan korset khususnya saat olah raga. Meskipun penggunaan dalaman tersebut tidak meninggalkan bekas garis yang mengganggu saat mengenakan rok mini atau pakaian ketat.
Namun penggunaannya dalam jangka panjang khususnya saat kita banyak bergerak lebih berpotensi menimbulkan ruam dan infeksi pada kulit kamu.

8. Jangan Menggunakan Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Saat tidur, usahakan gunakan celana dalam yang longgar atau tidak mengenakan sama sekali. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan ruang pada organ sensitif kita untuk bisa bernapas setelah seharian tertutup rapat oleh penatnya aktivitas kita.
Namun hal yang perlu diperhatikan adalah kamu juga harus mengenakan celana atau rok yang terbuat dari bahan-bahan yang lembut untuk mengurangi gesekan saat kamu bergerak dalam tidurmu.

9. Jaga Kebersihan Area Kemaluan

Selalu jaga kebersihan area pantat, kemaluan, paha dan selangkangan kamu dengan membersihkannya secara menyeluruh sesaat setelah buang air.
Jika jerawat atau komedo terlanjur bersarang secara masif pada bongong atau pantat kamu, kamu bisa menggunakan lulur ataupun scrub yang berfungsi untuk membersihkan pori yang terseumbat secara menyeluruh.

Nah, itulah ulasan tentang cara jitu menghilangkan jerawat dipantat atau bokong. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments