Friday, 31 March 2017

Cara Paling Ampuh Mencegah Hadirnya Komedo di Hidung

Komedo sama halnya denga jerawat, pria dan wanitapun pasti akan mengalami yang namanya komedo. Apalagi jika anda yang memiliki kulit wajah berminyak, ia sangat akan rentan terkena masalah komedo dihidungnya.
Kulit wajah yang normal dan kering, sedikit lebih beruntung karena komedo lebih suka tumbuh pada kulit wajah yang berminyak. Kebanyakan komedo muncum di pipi, hidung dan daerah t-zone. Tetapi bukan berarti kulit wajah kering dan normal komedo tidak dapat tumbuh diwajah anda.

Karena kulit wajah kering dan normal, komedo lebih suka tumbuh dihidung anda, dan bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak komedo bisa tumbuh diwajah dan dihidung anda. So pasti komedo sangat mengganggu penampilan anda, bahkan mengurangi rasa percaya diri seseorang.

BACA JUGA: 8 Makanan Sehat yang Membantu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara paling ampuh mencegah komedo dihidung. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Mencegah Komedo di Hidung

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Cara pertama adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Mencuci wajah secara teratur adalah hal yang sangat penting untuk mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada wajah. Hal ini juga berpengaruh dalam mencegah terbentuknya komedo dan tersumbatnya pori-pori kulit.
Anda dapat memilih produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, yang nantinya dapat membantu menjaga kebersihan pori-pori, serta mencegah jerawat pada wajah anda.


2. Membersihkan Makeup 

Cara kedua adalah dengan membersihkan makeup sebelum tidur. Karena jika anda tidur dalam riasan masih melekat pada wajah anda maka akan menimbulkan resiko munculnya komedo karena tersumbatnya pori-pori.
Oleh sebab itu, anda wajib membersihkan riasan wajah anda dengan benar-benar bersih, agar jerawat maupun komedo tidak tinggal diwajah ataupun hidung anda.

3. Hindari Mencuci Wajah Berlebihan


Cara ketiga adalah hindari mencuci wajah berlebihan. Anda cukup mencuci wajah 2x sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur. Karena jika anda terlalu sering mencuci wajah maka kulit akan rentan iritasi, serta menghilangkan minyak, bahkan memperburuk komedo dan jerawat yang sudah ada.


4. Jangan Menyentuh Wajah

Cara keempat adalah jangan menyentuh wajah. Baik ada atau tidaknya komedo dihidung anda, jangan pernah sesekalinya menyentuhnya degan tangan kosong. Mengapa? Karena jari anda itu akan memperparah keadaan wajah atau hidung anda yang ditumbuhi komedo dan jerawat.

5. Diet Sehat

Cara kelima adalah dengan melakukan diet sehat. Hadirnya komedo juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman yang anda konsumsi. Misalnya jika anda sering mengkonsumsi junkfood, maka kemungkinan besar komedo akan muncul dihidung anda.
Ya, Karena junkfood adalah makanan yang mengandung gula dan lemak jahat. Keduanya dapat menghambat pergantian sel sehingga pori-pori wajah lebih beresiko tersumbat. Oleh karena itu kurangi mengkonsumi junkfood agar komedo tidak menyebar lebih banyak.


6. Eksfoliasi Secara Teratur

Cara keenam adalah dengan melakukan efkfoliasi secara teratur. Karena kulit mati dapat menyumbat pori-pori yang meningkatkan resiko munculnya komedo. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan ekfoliasi secara teratur, guna untuk menghilangkan kulit mati dan bakteri.
Nanti eskfoliator akan menghapus permukaan kulit dan tidak akan menembus kelapisan yang lebih dalam. Anda dapat memilih produk esfoliator yang lembut sehigga tidak mengakibatkan iritasi pada kulit anda. 

Nah, itulah ulasan tentang cara paling ampuh mencegah hadirnya komedo dihidung. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments