Wednesday, 19 April 2017

10 Cara Paling Efektif Menghilangkan Jerawat di Bahu

Masalah jerawat memang tidak hanya hadir diwajah saja, tetapi juga bisa hadir dibagian tubuh lainnya. Ya, salah satunya adalah dibahu. Menurut sebuah lembaga yang khusus meneliti jerawat, dua pertiga dari mereka yang menderita masalah jerawat diwajah biasanya juga akan memiliki jerawat dibahu atau punggungnya.
Jerawat memang bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, namun akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Bahkan karna hadirnya jerawat juga bisa membuat kepercayaan seseorang menurun.

Oleh karena itu, kulit kita harus selalu bersih agar tidak ada jerawat yang menempel pada kulit badan anda. Karena jika sudah terkena jerawat dan sudah membekas akan sulit saat menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Untuk cara menghilangkannya memang banyak seklai cara yang bisa anda gunakan. Tetapi Adajerawat.com sarankan untuk anda menggunakan bahan-bahan alami. Karena bahan alami selain mudah didapatkan, juga minim akan efek samping, jadi sangat aman digunakan dalam jangka panjang.

BACA JUGA: Inilah 7 Macam Jenis Bekas Jerawat yang Wajib Anda Ketahui

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara paling efektif menghilangkan jerawat dibahu. Penasaran cara efektif bagaimana untuk menghilangkan jerawat dibahu? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Paling Efektif Menghilangkan Jerawat di Bahu

1. Gunakan Pelembab Tubuh

Cara pertama adalah dengan anda menggunakan pelembab untuk tubuh. Kenapa anda harus menggunakan pelembab tubuh? Ya, supaya kulit anda tidak kering, anda harus mengaplikasikan moisturizer secara rutin. Moisturizer berfungsi untuk agar tidak menyumabat pori-pori kulit anda.

BACA JUGA: 5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat pada Remaja Laki-Laki

2. Jangan Malas Mandi

Cara kedua adalah dengan mandi dengan teratur, dalam arti janganlah anda malas untuk mandi. Karena kebersihan kulit badan juga penting untuk dijaga agar anda terhindar dari jerawat dibahu. Sebab jika tidak dibersihkan, keringat, minyak, bakteri yang menempel terlalu lama bisa mengakibatkan penyumbatan pori-pori dan memperparah jerawat.

3. Gunakan Acne Body Spray

Cara ketiga adalah dengan menggunakan acne body spray. Dengan menggunakan acne body spray merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat dibahu anda. Spray tersebut membantu mengeringkan jerawat serta menghilangkannya. Anda dapat menggunakan spray setelah mandi, sebelum memakai pakaian.

BACA JUGA: 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Kepala

4. Pakai Pakaian yang Nyaman

Cara keempat adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman. Apakah anda tahu bahwa pakaian yang sehari-hari anda pakai bisa membantu mengatasi jerawat dipunggung anda? Seorang dermatologi di Amerika Serikat menjelaskan bahwa pergerakan bakteri secara maksimal terjadi pada malam hari.
Sehingga, sangat penting untuk memperhatikan jenis pakaian yang anda pakai saat tidur. Jenis bahan pakaian seperti moisture-wicking yang umum dipakai sebagai bahan busana olaharaga ternyata sangat efektif untuk menyerap efek basah dari keringat sehingga mampu membuat kulit anda bernafas.

5. Rutin Mengeksfoliasi Tubuh

Cara kelima adalah dengan rutin mengeksfoliasi tubuh. Apakah anda tahu bahwa penyebab jerawat adalah sel kulit mati yang bercampur dengan minyak? Nah, maka dari itu anda perlu mengeklsfoliasi untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Selain itu juga ada cara alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat sekligus bekasnya pada bahu anda, yakni:

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Selain mampu untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga mampu untuk menghilangkan bekas jerawat dibahu anda. Jika anda menggunakannya dengan rutin maka jerawat di bahu anda akan hilang dan tidak kembali lagi.
  • Bersihkan badan anda terlebih dahulu
  • Siapkan minyak zaitun secukupnya
  • Lalu oleskan pada seluruh punggung anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA: 14 Sabun Muka Pria Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

7. Lemon

Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat bemanfaat untuk memicu produksi kolagen. Karena manfaat kolagen untuk jerawat adalah berfungsi untuk menghaluskan dan menghilangkan bekas jerawat.
  • Bersihkan badan anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah lemon yang masih segar, lalu peras lemon tersebut
  • Oleskan air lemon pada seluruh punggung anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda terlebih dahulu

BACA JUGA: Cara Tepat Mencuci Wajah Berjerawat dengan Air! Tanpa Sabun Wajah

8. Kentang

Kentang memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi untuk memproduksi kolagen. Dimana kolagen ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mempercepat penyembuhan bekas jerawat dibahu anda.
  • Bersihkan badan anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah kentang yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan pada seluruh punggung anda secara merata 
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat


9. Timun

Timun dapat mengusir berbagai macam debu, kotoran, dan juga bakteri yang menempel dikulit punggung. Sehingga tentu saja akan menghindarkan anda dari jerawat dibahu atau punggung. Sehingga wajah anda tetap cantik, bersih dan bebas dari jerawat.
  • Bersihkan badan anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 buah timun yang masih segar, lalu haluskan menggunakan blender
  • Setelah halus, oleskan pada seluruh punggung anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemduian bilas wajah anda menggunakan air hangat

BACA JUGA: Gunakan Coconut Oil untuk Membasmi Jerawat Sekaligus Bekasnya


10. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antioksidan yang dapat meredakan rasa sakit akibat jerawat, serta dapat menyamarkan bekas jerawat dibahu anda. Sehingga jerawat dibahu anda cepat menghilang dan tidak kembali lagi.
  • Bersihkan badan anda terlebih dahulu
  • Siapkan 1 batang lidah buaya, lalu potong kulitnya hanya digunakan gel nya saja
  • Oleskan gel lidah buaya pada seluruh punggung anda secara merata
  • Diamkan sekitar selama 30 menit
  • Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

Nah, itulah ulasan tentang cara paling efektif menghilangkan jerawat dibahu. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments