Friday, 17 March 2017

Cara Tepat Mencuci Wajah Berjerawat dengan Air! Tanpa Sabun Wajah

Apakah anda pernah mendengar bahwa pacial wash atau cleanser banyak mengandung bahan yang berbahaya unutk kulit? Nah, karena itu Adajerawat.com akan memberi saran lebih baik anda membersihkan wajah menggunakan air saja.
Mungkin anda menganggp kalu mencuci wajah dengan air saja belum afdol, dalam arti belum percaya kotoran diwajah kita sudah bersih atau belum. Tetapi jangan salah, apabila anda membersihkan wajahnya dengan cara benar, membersihkan wajah dengan air bisa sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah anda lho.

Air biasa bisa menjaga kadar pH pada kulit anda, bertujuan unutk agar kulit wajah anda tetap balance. Lapisan luar kulit anda berfungsi sebagai tameng yang menjaga kelembaban didalam kulit. Tetapi banyak orang yang belum tahu kalau kelembapan yang ada didalm kulit tidak berasal dari luar, melainkan dari dalam kulit.

Sabun pencuci wajah yang biasa anda gunakan bisa merusak kulit bagian luar. Jadi kenapa Adajerawat.com sarankan anda untuk mencuci wajah dengan air saja, agar anda tidak merusak lapisan kulit terluar dan juga membantu menghidrasi wajah dengan air.


Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara tepat mencuci wajah berjerawat dengan air, tanpa sabun wajah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Tepat Mencuci Wajah Berjerawat dengan Air! Tanpa Sabun Wajah

1. Air dan Gula 

Cara tepat pertama anda bisa mencampurkan air dengan gula. Gula berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah anda. cukup tambahkan 2sdm gula kedalam air yang sudah anda siapkan sebelumnya, aduk, lalu bersihkan wajah anda menggunakan air gula tersebut.

2. Air Rebus

Cara tepat kedua anda bisa menggunakan air rebus. Anda harus tahu ya bahwa tidak semua jenis air cocok denga kulit wajah, misalnya jika anda menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin untuk membersihkan wajah, kulit wajah anda akan menjadi kering.
Anda juga jangan menggunakan air keran untuk emncuci wajah anda, karena air keran banyak mengandung bakteri. Lebih baik gunakan air matang yang telah direbus sebelumnya, sehingga bakteri yang ada didalam air sudah mati.


3. Air dan Garam

Cara tepat ketiga anda bisa menggunakan air dengan garam. Kenapa mencampurkan dengan garam? ya, karena garam mengandung antibakteri alami, yang sangat bagus untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan kotoran yang menempel dikulit wajah anda.
Maka dari itu, dengan menambahkan garam kedalam air dan menggunakannya untuk membersihkan wajah anda, anda sudah mendapatkan manfaat dari facial wash lho.

Nah, itulah ulasan tentang cara tepat mencuci wajah berjerawat dengan air hangat tanpa sabun. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments