Friday, 10 March 2017

Kenali Ciri-Ciri Krim Wajah Berbahaya!

Banyak yang mendefinisikan bahwa suatu kecantikan wanita saat ini adalah memiliki kulit yang putih bersih, dan bebas dari jerawat serta bekasnya. Akibatnya banyak krim pemutih yang dicari wanita demi mendapatkan kulit putih bersih dan bebas dari jerawat.
Jangan asal membeli krim wajah, karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek buruk untuk kulit wajah anda. Kirm berbahaya memang tidak langsung memberikan efek buruk, akan tetapi apabila pemakaian dihentikan bisa mengakibatkan banyak flek hitam serta jangka panjang akan memberikan efek ganguan ginjal hingga sampai kematian.

Apasih krim berbahaya itu? Krim berbahaya adalah krim yang mengandung merkuri. Merkuri adalah golongan logam berat, jadi sedikit apapun merkuri yang masuk kedalam pori-pori kulit wajah akan maksud keperedaran darah kemudian menjadi racun.

BACA JUGA: 8 Cara yang Wajib Diketahui Mencegah Jerawat Membesar

Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang ciri-ciri krim wajah berjerawat. Penasaran apa saja ciri-ciri krim wajah berbahaya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Ciri-Ciri Krim Wajah Berbahaya!

1. Warna Sangat Mencolok

Ciri-ciri pertama yang harus anda perhatikan adalah warna krim, apabila anda menemukan warna krim yang sangat mencolok, maka harus diwaspadai. Karena krim berbahaya tidak bisa memiliki warna yang natural seperti krim berijin BPOM pada umumnya.
Warna ia yang miliki sangat tajam karena menggunakan bahan pewarna tekstil. Krim malam menggunakan warna kuning, sedangkan krim pagi memiliki warna putih mutiara yang sangat mengkilap.


2. Krim Tidak Menyatu

Ciri-ciri kedua adalah krim yang tidak menyatu. Anda bisa membuktikannya dengan cara mendiamkan beberapa lama krim tersebut, dan lihat hasilnya, apakah krim tetap menyatu atau terpisah.
Jika krim terpisah antara bagian padat dan minyaknya sudah dipastikan kalau krim tersebut adalah krim berbahaya. Selain itu krim berbahaya warnanya akan berbuah apabila terkena sinar matahari secara langsung. Warna putih pada krim akan berubah menjadi cokelat muda.


3. Krim Lengket

Ciri-ciri ketiga adalah krim terasa lengket. Karena pada umumnya krim memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Krim berbahaya memiliki ciri-ciri lain, krim berbahaya akan terasa sangat lengket dan sulit diratakan diwajah.
Selain itu apabila di cium aromanya sangat menyengat, kadang untuk mengakalinya ada onkum yang memberikan parfum berlebih sehingga baunya menjadi wangi.

4. Terasa Panas

Ciri-ciri keempat adalah krim saat diaplikasikan akan terasa panas. Krim berbahaya saat pemakaian diwajah akan terasa panas dan membuat kulit wajah terkelupas akibatnya bakteri tidak berani bersarang pada kulit wajah yang terkena olesan krim berbahaya sehingga wajah tidak bisa berjerawat.
Selain itu, apabila terkena sinar matahari, kulit wajah menjadi merah, perih dan terasa sangat panas.


5. Kulit Wajah Terlihat Pucat

Ciri-ciri kelima adalah kulit wajah anda akan terlihat putih pucat. Kenapa begitu? Ya, Karena efek pengelupasan kulit yang disebabkan pemakaian krim berbahaya membuat kulit cepat berubah cerah. Meski terlihat cerah, kulit wajah tidak bisa terlihat putih bercahaya.
Warna putih yang terkontaminasi krim berbahaya akan terlihat putih pucat. Dari pengelupasan yang terjadi terus menerus inilah yang membuat kulit kehilangan lapisan terluarnya sehingga dalam jangka panjang akan mengakibatkan kanker kulit.

Nah, itulah ulasan tentang ciri-ciri krim wajah berbahaya. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments