Tuesday, 21 March 2017

Gunakan Coconut Oil untuk Membasmi Jerawat dan Bekasnya Sekaligus

Minyak kelapa adalah minyak nabati yang bisa dimakan dan diekstrak dari kelapa. Minyak kelapa atau VCO memiliki berbagai manfaat yang antara lain bisa digunakan untuk memasak, bermanfaat bagi kecantikan, kesehatan dan lain-lain.
Apakah anda tahu mengapa sangat banyak produk kosmetik kecantikan yang mengadung minyak kelapa? Ya, itu karena minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pelembab sekaligus merupakan makeup remover yang sangat baik.

Namun, anda juga harus tetap berhati-hati, anda hanya dapat menggunakan minyak kelapa dari kategori extra virgin coconut oil yang ditanam secara organik. Melakukan hal ini akan membantu menghindarkan anda terpapar oleh pestisida beracun melalui kulit dan memicu timbulnya jerawat diwajah anda.

BACA JUGA: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Anda harus mengetahui, bahwa minyak kelapa sebenarnya bersifat comedogenic, yang berarti menyumbat pori-pori dan demikian dapat memicu timbulnya jerawat diwajah. Namun sifat comedogenic ini tidak terdapat minyak pada kelapa jenis virgin coconut oil (VCO)

Apakah Efektif Menggunakan Minyak Kelapa pada Kulit Berjerawat?

Anda mungkin berfikir minyak adalah penyebab utama dari timbulnya jerawat diwajah anda. Tetapi faktanya tidak selalu demikian. Karena pada kenyataannya kondisi akan tergantung pada jenis minyak pada kulit. Sebagian minyak, seperti yang sudah disebutkan bersifat comedogenic.
Coconut oil mengandung asam lemak rantai menengah dan memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba. Bahan tersebut sangat aktif dan cepat membantu memerangi bakteri yang menyebabkan jerawat diwajah anda.

Asam lemak jenuh dalam coconut oil akan berubah menjadi perisai asam yang akan terbentuk pada kulit. Lapisan perisai asam tersebut berguna untuk memerangi bengkaknya jerawat yang terdapat diwajah.


Coconut oil memiliki kandungan vitamin A, E, dan K yang mampu merawat kulit wajah berjerawat. Karena semua vitamin tersebut berperan penting dalam mempercantik kulit wajah anda. Vitamin tersebut dapat menembus kulit dan memberi efek melembabkan daerah berjerawat, serta mencegah bakteri bersarang dipori-pori kulit.

Nah, itulah ulasan tentang gunakan coconut oil untuk membasmi jerawat dan bekasnya sekaligus. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments