Wednesday, 3 May 2017

Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Jika Malas Membersihkan Makeup

Jangan menerapkan kebiasaan buruk seperti malas membersihkan riasan wajah setelah anda selesai beraktifitas. Jika anda malas membersihkan riasan wajah bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah anda lho! Anda tidak mau kan wajah ulus anda ditumbuhi oleh jerawat yang menyebalkan.
Anda juga harus rutin membersihkan alat makeup anda. Sebab, kuas makeup kotor yang penuh dengan tumpukan sisa produk kosmetik debu dan bisa menyebabkan kerusakan kulit wajah anda. Apalagi jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif.

Maka dari itu mulai sekarang jangan pernah malas untuk membersihkan riasan wajah anda setelah beraktifitas dan membersihkan alat makeupnya jika wajah anda tidak mau ditumbuhi oleh jerawat yang menyebalkan.

BACA JUGA: Inilah Penyebab Mengapa Jerawat Betah di Wajah Kamu

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang hal yang mengerikan akan terjadi jika anda malas membersihkan makeup. Penasaran hal apa saja yang akan terjadi? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Jika Malas Membersihkan Makeup

1. Infeksi pada Wajah

Hal pertama adalah anda akan mengalami infeksi pada wajah. Tahukan anda bahwa alat makeup yang kotor ternyata mampu membuat wajah anda infeksi bakteri. Akibatnya bukan hanya dapat menimbulkan jerawat, bahkan meimbulkan jamur hingga virus. 


2. Pori-Pori Wajah Tersumbat

Hal kedua adalah anda akan mengalami pori-pori wajah yang tersumbat. Jangan hanya membersihkan wajah dari riasan makeup saja, namun anda juga harus membersihkan alat makeup yang telah anda gunakan untuk merias wajah anda.
Kotoran halus atau partikel yang tertinggal dan menempel pada kuas dapat menyumbat pori-pori wajah anda, hal ini akan menyebabkan jerawat diwajah anda. Bila wajah anda berjerawat dan tidak kunjung sembuh, bisa jadi pertanda bahwa perlatan makeup yang anda gunakan sudah kotor dan harus segera dibersihkan.


3. Kulit Keriput

Hal ketiga adalah anda akan mengalami penuaan dengan kulit mulai keriput. Perlu diperhatikan bahwa alat makeup kotor juga bisa membuat kulit wajah anda keriput. Kuas makeup yang terpapar pada kulit terus menerus membuatnya stress akibat adanya radikal bebas. Keadaan ini juga dapat merusak kolagen sehingga elastisitas kulit berkurang.


4. Iritasi

Hal keempat adalah iritasi kulit. Kulit yang sensitif sangat mudah mengalami reaksi kulit terutama dari alat makeup yang kotor. Iritasi biasanya ditandai dengan gatal, kemerahan, dan kering dibeberapa bagian wajah.
Sebaiknya anda bersihkan alat makeup dengan taratur bila tidak ingin bakteri terus menumpuk pada alat makeup. Karena semakin sering digunakan bakteri akan menempel pada wajah dan menyebabkan iritasi kulit.

Nah, itulah ulasan tentang hal mengerikan ini akan terjadi jika malas membersihkan makeup. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments