Friday, 18 August 2017

12 Hal yang Membuat Wajah Kamu Mudah Berjerawat!

Semua wanita maupun pria pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, halus, mulus, dan bebas sari komedo dan jerawat. Namun, karena beberapa hal impian memiliki wajah mulus dan terawat hanya menjadi sebuah impian.
Tidak sedikit wanita yang bermasalah dengan wajahnya. Ada yang berkomedo, ada yang berjerawat dan ada juga yang bintik-bintik hitam. Ya, jerawat merupakan masalah utama yang membuat setiap wanita merasa sebal dan kecewa.

Meskipun sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Namun, terkadang jerawat masih muncul lagi. Dan yang lebih menjengkelkan adalah bekas jerawat yang membekas dan bekas jerawat inilah yang sulit dihilangkan.

BACA JUGA: 8 Makanan Sehat yang Memabantu Menghilangkan Jerawat di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang inilah hal yang membuat wajah kamu mudah berjerawat. Penasaran apa saja penyebabnya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Inilah 12 Hal yang Membuat Wajah Kamu Mudah Berjerawat

1. Stress

Hal yang pertama adalah stress. Bagi anda yang sering stress fikiran atau stress karena kerjaan, mulai sekarang tolong dikontrol, bertujuan agar jerawat tidak muncul diwajah anda. Karena jika seseorang tertekan akan masalah, maka ia juga rentan akan terkena masalah jerawat.

2. Pola Makan Tidak Sehat

Hal kedua yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena pola makan yang tidak sehat. Bagi anda yang memiliki pola hidup dan pola makan tidak sehat, mulai sekarang gunakanlah pola makan dan pola hidup sehat.


Caranya dengan minum air putih dengan cukup, mengkonsumsi sayur dan buah. Hindari makanan berlemak, berminyak, bersoda dan makanan tidak sehat lainnya. Jika anda tetap menggunakan pola hidup tidak sehat, tidak heran wajah anda ditumbuhi oleh jerawat.

3. Gonta-Ganti Kosmetik

Hal ketiga yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena sering gonta-ganti kosmetik. Jangan sering mengonta-ganti kosmetik, karena ini adalah salah satu penyebab munculnya jerawat diwajah anda.
Jika wajah anda sudah cocok dengan satu produk kecantikan, kami sarankan untuk anda tetap setia menggunakan prosuk tersebut, agar wajah anda aman dari jerawat dan masalah kulit lainnya.


4. Kulit Berminyak

Hal keempat yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena kulit wajah yang terlalu berminyak.

Jika anda memiliki kulit wajah yang terlalu berminyak cobalah untuk menjaga makanan, jangan sering mengkonsumsi makanan yang berminyak atau berlemak, karena dapat membuat wajah anda lebih berminyak.
Lebih baik anda mengkonsumsi buah dan sayur, bertujuan untuk mengurangi produksi minyak diwajah anda, dan membuat anda terhindar dari serangan jerawat.

5. Kurang Menjaga Kebersihan Kulit

Hal kelima yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena anda kurang menjaga kebesihan kulit wajah anda.

Rutinlah mencuci wajah sehabis memakai make up atau sehabis berpergian, yang membuat kotoran, debu menempel diwajah anda.

BACA JUGA: 17 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Wajah Berminyak

6. Sering Mengkonsumsi Alkohol

Hal keenam yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena anda terlalu sering mengkonsumsi alkohol maka akan menurun kan fungsi hati.

Apabila fungsi dari hati ini menurun, maka akan berdampak pada kesehatan kulit. Karena seseorang yang memiliki kesehatan buruk akan rentan terhadap jerawat.

7. Sering Mengkonsumsi Makanan Manis

Hal ketujuh yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena anda terlalu sering mengkonsumsi makanan manis. Hal ini dikarenakan gula dapat meningkatkan hormon insulin yang kemudian menyebabkan inflamasi ditingkat selular. Keadaan ini kemudian akan menurunkan fungsi imun sehingga tubuh sangat rentan terhadap infeki bakteri.

BACA JUGA: 7 Produk Acnes Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah

8. Sering Mengkonumsi Daging Merah

Hal kedelapan yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena anda terlalu sering mengkonsumsi daging merah.

Daging merah adalah salah satu jenis makanan penyebab jerawat diwajah, jadi sangat dianjurkan saat wajah anda sedang berjerawat jangan terlalu sering mnegkonsumsi daging merah.
Jika anda ingin mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi, pastikan anda sudah memiliki keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

9. Merokok

Hal kesembilan yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena faktor merokok. Apakah anda tahu di dalam rokok itu terdapat kandungan apa saja? Di dalam rokok itu terdapat kandungan nikotin yang berbahaya sekali untuk tubuh.

Anda bisa terserang penyakit kronis, seperti penyakit paru-paru, serangan jantung, hipertensi, sesak nafas dan lain-lain.
Faktor jerawat pada pria adalah merokok, sebagaian wanita pasti juga ada yang merokok, sebaiknya anda sebagai wanita di hindari yang namanya rokok karena dapat mengakibatkan kehamilan anda akan terganggu.

Jerawat inilah yang bisa membuat anda stress, merokok mengakibatkan jerawat anda semakin banyak. Mulai sekarang jauhilah rokok, rokok bisa membuat kalian merasa rugi nantinya.

BACA JUGA: 7 Obat Korea yang Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat di Wajah

10. Begadang

Hal kesepuluh yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena seringnya begadang. Waktu yang baik untuk tidur ialah tepat pukul 22:00 sampai 05:00, pada saat itu kulit beregenerasi dengan maksimal, melepaskan sel kulit mati pada wajah dan memperbaruinya dengan sel kulit yang segar dan sehat.
Tubuhmu sangat membutuhkan banyak tenaga untuk memperbaki dan meregenerasi kulit di malam hari, kulit hanya bisa bergenerasi apabila tubuh terhidrasi dengan baik, maka dari itu cukupilah tubuh anda dengan air mineral.

Tidak hanya kulit yang bekerja di malam hari, ginjal, hati dan organ lannya pun juga sama untuk bisa bertahan. Oleh karena itu tidur menjadi komponen yang sangat penting dalam hidupmu, untuk kesehatan dan wajah bebas dari jerawat.

11. Memiliki Jenggot, Brewok, Kumis

Hal kesebelas yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena memiliki jenggot, brewok dan kumis yang tidak dirawat.

Manfaat memiliki brewok, kumis, dan jenggot adalah bisa menimbulkan bumerang bagi wajah, jika anda tidak memperhatikan kondisi kebersihannya jerawat pun akan timbul diwajah anda.
Sebaiknya, jangan anda biarkan brewok, kumis, dan jenggot tumbuh terlalu panjang karena akan sulit untuk dibersihkan.

BACA JUGA: Inilah Manfaat Daun Binahong yang Belum Kamu Ketahui!


12. Polusi

Hal keduabelas yang membuat wajah anda mudah berjerawat adalah karena faktor polusi. Bagi pria yang senang memakai baju lengan pendek begitu juga celana nya untuk berpergian atau beraktifitas, sebaiknya anda memakai jaket untuk menutupi kulit anda di perjalanan.

Faktor penyebab jerawat di muka pun di akibatkan oleh polusi. Jangan lupa memakai masker untuk terhindar dari polusi.

Nah, itulah ulasan tentang hal yang membuat wajah kamu mudah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments