Thursday, 30 March 2017

Jerawat Muncul di Hidung? Begini Cara Mengatasinya!

Jerawat merupakan salah satu jenis masalah kulit yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Jerawat bisa tumbuh pada wanita maupun pria, baik muda maupun tua. Hadirnya jerawat membuat banyak orang tidak percaya diri dan membuat wajahnya menjadi buruk.
Jerawat dapat timbul dengan ditandai bintik-bintik merah dibeberapa bagian tubuh seperi wajah, dada, punggung, amupun hidung. Namun yang paling rawan terkena jerawat yaitu pada area kulit wajah terutama bagian hidung.

Banyak pengobatan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dihidung. Mulai dari perawatan kedokter kecantikan, menggunakan krim wajah, gel, bahkan yang paling efektif adalah menggunakan bahan-bahan alami.

Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami, selain mudah didapatkan, muah biaya, bahan-bahan alami ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk wajah berjerawat anda. Lebih bagusnya lagi menggunakan bahan-bahan alami adalah minim akan efek samping.

BACA JUGA: 8 Cara yang Wajib Diketahui Mencegah Jerawat Membesar

Tetapi selain menggunakan cara diatas. ada juga kseseharian yang bisa membuat jerawat diwajah dan dihidung anda hilang. Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang cara mengatasi jerawat dihidung. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

1. Membersihkan Wajah

Cara pertama adalah anda harus rutin membersihkan wajah. Biasanya jerawat akan muncul pada bagian hidung dan menyebar pada daerah sekitarnya apabila kulit terjadi kelebihan produksi minyak, kemudian juga terkena keringat dan kotoran. 
Maka lebih baik anda harus membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, pagi dan malam hari. Pasti setelah anda beraktifitas seharian wajah anda dipenuhi dengan kotoran, dan jika tidak segara dibersihkan dengan segera maka jangan heran jerawat akan muncul dihidung dan wajah anda.


2. Jangan Stress

Cara kedua adalah hindari stress berlebihan. Karena stress yang berlebihan bisa menimbulkan masalah pasa kesehatan anda. Termasuk munculnya jerawat yang menjadikan kulit wajah anda menjadi tampak kemerahan dna tentu saja merusak kepercayaan diri anda.
Agar jerawat dihidung anda hilang, maka lebih baik anda hilangkan stress anda. Caranya anda bisa hangout sama teman-teman anda, atau anda bisa sauna selama 10 menit setiap minggunya agar terhindar dari stress dan juga jerawat dihidung.


3. Cek ke Dokter

Cara ketiga adalah anda dapat cek ke dokter kecantikan. Apabila jerawat dihidung anda sudah dalam keaadan parah maka sebaiknya anda memeriksakan pada dokter kulit agar anda mendapat penanganan lebih baik.
Dokter mungkin akan merekomendasikan krim topikal atau atau obat yang bisa anda minum agar noda kemerahan yang muncul pada jerawat dihidung akan hilang. Namun anda juga harus siap dengan efek samping dari obat tersebut.


4. Mengencangkan Kulit Wajah

Cara keempat adalah dengan menegncangkan kulit wajah. Pada saat jerawat muncul diwajah sebaiknya anda mengencangkan kulit. Karena apabila kulit wajah anda kencang maka kelebihan minyak dan kotoran pada wajah anda dapat dihilangkan.
Anda juga bisa mengoleskan pembersih yang bebas minyak menggunakan kapas kemudian anda mengoleskan pada wajah anda. Selain itu penggunaan toner akan membuat wajah menjadi lebih segar dan membuat kulit wajah menjadi kencang sehingga jerawat pada hidung bisa hilang.

Nah, itulah ulasan tentang cara mengatasi jerawat pada hidung. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman sialahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA:
KOMENTAR

0 comments