Tuesday, 28 March 2017

Jerawat Terus Muncul di Wajah? Lakukan Cara Paling Efektif untuk Mengatasinya

Hadirnya jerawat memang sangat mengganggu. Dimanapun jerawat muncul pasti sangat mengganggu panampilan bagi laiki-laki maupun perempuan. Karena penampilan adalah nomor 1 yang tidak boleh rusak sedikitpun.
Apasih penyebab timbulnya jerawat? Ya, jerawat timbul akibat produksi hormon yang salah dan berlebihan pada tubuh akhirnya mengakibatkan jerawat pada wajah anda. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah.

Mungkin anda sebal mengapa setap kali satu jerawat sudah sembuh, keesokan harinya malah timbul lagi dan lebih banyak. Untuk penyebabnya anda bisa baca di 8 Penyebab Utama Jerawat Tidak Sembuh dan Sering Muncul.

BACA JUGA: 7 Cara Alami Mencegah Jerawat Tumbuh Lagi

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang lakukan cara paling efektif untuk mengatasi jerawat yang sering muncul. Penasaran bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak penjelasan dibawah ini.


Jerawat Terus Muncul di Wajah? Lakukan Cara Paling Efektif untuk Mengatasinya

1. Membersihkan Sel Kulit Mati

Cara pertama adalah dengan membersihkan sel kulit mati pada wajah anda. Anda bisa mengatasi sel kulit mati dengan retinoid. Retonoid ini akan membantu membersihkan kulit anda sehingga jumlah sel kulit mati bisa berkurang. 


2. Bersihkan Pori-Pori dari Kulit

Cara kedua adalah dengan membersihkan pori-pori dari jerawat. Membersihkan pori-pori bukanlah hal yang mudah, karena anda tidak boleh asal memencet jerawat anda begitu saja. Anda bisa membersihkan pori-pori dengan masker gelatin atau masker lumpur.

3. Mengurangi Inflamasi

Cara ketiga adalah dengan mengurangi inflamasi. Mengurangi peradangan pada jerawat bisa juga menjadi cara yang ampuh untuk membunuh jerawat. Ada beberapa cara untuk mengurangi peradangan jerawat, yaitu dengan menggunakan steroids, antibiotik, dan salicyid acid. 
Semua bahan diatas mengandung anti-inflammatory properties yang bisa menghentikan peradangan pada jerawat serta mengempeskan jerawat dengan cepat.


4. Mengurangi Produksi Minyak

Cara keempat adalah dengan mengurangi produksi minyak diwajah. Untuk mengurangi produksi sebum diwajah, anda bisa menggunakan retinoid atau obat pengontrol hormon yang bisa meminalisir timbulnya minyak pada wajah. 
Selain itu, anda juga bisa menguragi produksi minyak diwajah dengan cara mencuci wajah 2x sehari dengan teratur. Maka minyak diwajah anda pasti akan berkurang secara bertahap.

Nah, itulah ulasan tentang cara paling efektif mengatasi jerawat yang muncul terus. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments