Friday, 10 March 2017

Inilah Kosmetik yang Cocok untuk Kulit Wajah Berjerawat

Makeup adalah alat yang digunakan untuk memperbaiki bagian wajah yang kurang sempurna. Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa wajah berjerawat tidak boleh menggunakan makeup, karena akan membuat jerawat diwajah anda semakin parah dan tak kunjung sembuh.
Jerawat memang tidak bisa dianggap remeh. Karena apabila kita merawat wajah dengan asal-asalan dan salah juga bisa memperburuk keadaan jerawat dan membuatnya menyebar kebagian wajah lainnya.

Selain sakit, jerawat juga memberikan efek buruk psikologis bagi penderitanya yaitu rasa kurang percaya diri bahkan bisa sampai depresi. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan perawatan wajah berjerawat dengan benar.

Jerawat disebabkan oleh kelebihan produksi minyak pada kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat pori-pori dan membentuk komedo. Pori-pori yang tersumbat ini akan mengalami peradangan, membengkak dan berwarna kemerahan, bagian yang mengalami peradangan inilah yang disebut jerawat.

BACA JUGA: 10 Makanan yang Harus Dihindari Saat Jerawat Muncul di Wajah

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang inilah kosmetik yang cocok untuk kulit wajah berejerawat. Penasaran apa saja kosmetik yang cocok untuk wajah berjerawat? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Inilah Kosmetik yang Cocok untuk Kulit Wajah Berjerawat

1. Foundation

foundation merupakan alas bedak yang wajib dimiliki wanita. Apasih fungsi foundation? Fungsi foundation adalah untuk mempetahankan lapisan bedak lebih lama. Foundation sendiri terdiri atas beberapa jenis yaitu liquid foundation, cream foundation, hingga powder foundation.
Untuk perawatan wajah berjerawat lebih disarankan menggunakan liquid foundation, karena teksturnya yang cair dan ringan. Liquid foundation tidak akan menyumbat pori-pori dan mengurangi kilap yang diakibatkan minyak berlebih.


2. Pembersih Wajah

Pembersih wajah fungsinya adalah untuk membesihkan wajah dari kotoran sebelum mengaplikasikan foundation dan bedak pada waah anda. Pilihlah pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajah anda.
Jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak pilihlah pemberih wajah yang tidak mengandung scrub, karena scrub bisa membuat jerawat diwajah anda lebih banyak. Lebih baik gunakan pembersih wajah yang lembut (face foam)


3. Bedak Tabur

Bedak tabur berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, dan membuat warna wajah lebih merata. Wajah berjerawat lebih baik menggunakan bedak tabur, jangan menggunakan bedak padat, karena akan membuat wajah anda makin berminyak dan akan menimbulkan jerawat.


4. Concealer

Concealer diciptakan untuk menyamarkan jerawat, bekas jerawat, kantung mata, garis kerutan. Untuk mencocokan warna concealer dengan kulit wajah anda, pilihlah warna concealer satu kali lebih terang daripada kulit wajah anda, agar hasilnya tidak terlalu beda dengan kulit wajah anda saat diaplikasikan.


5. Eye Shadow

Eye shadow berfungsi untuk memperindah kelopak mata anda. Karena eye shadow berpusat pada area mata, maka dari itu anda harus berhati-hati menggunakan eye shadow, karena mata sangatlah sensitif.
Gunakan eye shadow dengan benar dan lembut agar pembuluh darah halus disekitar mata tdak pecah dan bagian bawah mata tidak menjadi kehitaman.


6. Blush On

Banyak yang mengatakan bahwa menggunakan blush on akan menimbulkan jerawat diwajah anda. Sebenarnya blush on tidak selamanya menimbulkan jerawat diwajah anda. Apabila anda memiliki kulit wajah yang sensitif akan pewarna buatan, maka hindari penggunaan blush on yang mengandung FD & C, ini adalah nama untuk pewarna buatan yang terkandung dalam blush on.
Nah, itulah ulasan tentang kosmetik yang cocok untuk kulit wajah berjerawat. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments