Friday, 15 September 2017

Konsumsi 13 Buah Ini! Mampu Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering sekali dialami oleh banyak orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa pasti pernah mengalami yang namanya jerawat ini. Jerawat timbul karena perubahan hormon pada masa remaja atau biasa disebut dengan pubertas.
Namun, pada kenyataannya masih banyak yang mengalami jerawat padahal sudah terlewat masa pubertasnya. Mengapa seperti itu? Ya, karena jerawat tidak tumbuh karena hormon saja, namun juga bisa karena faktor makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Untuk mencegah atau untuk menghilangkan jerawat diwajah kita maka harus diperhatikan pola makan sehari-harinya. Janganlah mengkonsumsi makanan seperti gula, makanan pedas, makanan berlemak, atau junkfood karena makanan tersebut adalah makanan penyebab jerawat timbul diwajah anda.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit 

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang Konsumsi 13 Buah Ini! Mampu Menghilangkan Jerawat. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Konsumsi 13 Buah Ini! Mampu Menghilangkan Jerawat

1. Kiwi

Buah pertama yang membantu menghilangkan jerawat adalah buah kiwi. Ya, buah kiwi mengandung vitamin C yang paling tinggi. Buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin C paling tinggi, yaitu 100mg pada 100gr buah kiwi.
Vitamin C yang terdapat pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda agar tidak ditumbuhi jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus.


2. Jambu Biji

Buah kedua yang membantu menghilangkan jerawat adalah buah jambu biji. Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C, kandungan vitamin C  dari buah jambu biji ini 2x lipat lebih banyak daripada buah jeruk manis.
Jika buah jeruk kandungan vitamin C nya 54miligram setiap 100gram buah jeruk, maka pada jambu biji bisa mencapai sekitar 108miligram setiap 100gram buah jambu biji.

Selain mampu menghilangkan jerawat diwajah, buah ini juga bermanfaat untuk anda yang sedang dalam proses diet yakni dapat menurunkan berat badan.

3. Brokoli

Makanan sehat ketiga yang membantu menghilangkan jerawat adalah brokoli. Brokoli ini juga dapat menghilangkan jerawat diwajah anda apabila anda mengkonsumsinya dengan rutin.

Selain itu brokoli ini juga dapat mencegah kanker karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat perperan sebagai detok penghilang racun.


4. Pepaya

Buah keempat yang membantu menghilangkan jerawat adalah pepaya. Pepaya seringkali diketahui sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sembelit.

Selain itu dengan mengkonsumsi buah pepaya juga bisa mengurangi penimbunan lemak ditubuh sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi timbulnya jerawat.

5. Strawbery

Buah kelima yang membantu menghilangkan jerawat adalah buah strawberry. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Khasiat buah ini adalah mampu menjaga kulit sehingga tidak akan jerawat muncul. Serta memiliki kandungan antioksidan yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

6. Apel

Buah keenam yang membantu menghilangkan jerawat adalah buah apel. Khasiat dari buah apel ini adalah mampu mendetox terhadap racun dalam tubuh.

Buah apel ini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terserang oleh penyakit.


7. Kubis

Makanan sehat ketujuh yang membantu menghilangkan jerawat adalah kubis. Selain brokoli yang mengandung vitamin C, kubis juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah timbulnya jerawat serta dapat menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin C nya.

8. Tomat

Buah kedelapan yang membantu menghilangkan jerawat adalah tomat. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin C. Khasiat dari buah ini adalah mampu mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi masuknya debu atau kuman penyebab jerawat kedalam kulit wajah.

BACA JUGA: 10 Cara Paling Efektif Menghilangkan Jerawat di Bahu

9. Kulit Pisang

Buah kesembilan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah anda adalah kulit pisang. Ternyata kulit pisang juga mampu menghilangkan jerawat diwajah anda.

Selain menghilangkan jerawat, kulit pisang juga mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

10. Bengkoang

Buah kesepuluh yang ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah anda adalah bengkoang. Masker bengkoang selain dapat menghilangkan jerawat diwajah anda, juga dapat membuat wajah anda alami dan cerah.

BACA JUGA: Hilangkan jerawat dengan 10 Salep Manjur Ini!

11. Kelapa


Buah kesebelas yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah air kelapa. Air kelapa selain dikonsumsi, juga dapat digunakan sebagai buah penghilang jerawat diwajah. Karena air kelapa mengandung vitamin A yang dipercaya mampu mengobati jerawat diwajah anda.

12. Belimbing Wuluh

Buah yang berperisa sangat asam ini memang mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat berguna untuk memberantas flek hitam maupun bekas jerawat yang masih sering tertinggal di muka.
Untuk membuat masker buah dari belimbing wuluh sangat sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan 5 buah belimbing wuluh dan jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih. Hancurkan semuanya hingga lembut dan tambahkan sejumput garam.

Kemudian oleskan pada permukaan muka terutama yang berjerawat. Lakukan ritual ini 3x sehari untuk hasil maksimal.

13. Blueberry

Buah keduabelas yang mampu menghilangkan jerawat diwajah adalah blueberry. Blueberry merupakan anti aging yang baik.

Bahkan sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa kandungan antioksidan yang terkandung didalam satu cup blueberry merupakan kandungan yang tertinggi dibandingkan 20 jenis berry lainnya.
Apabila anda rutin mengkonsumsi blueberry maka wajah anda akan terlindungi oleh hadirnya jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

Nah, itulah ulasan tentang makanan sehat yang membantu menghilangkan jerawat diwajah. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

1 comments: