Friday, 31 March 2017

Mengerikan! Inilah Hal yang Akan Terjadi Jika Anda Kurang Tidur

Tidur adalah kebutuhan, sama halnya dengan kebutuhan lainnya, seperti bernafas, makan, minum dan lainnya. Kebutuhan adalah jika suatu hal tidak terpenuhi, maka akan menimbulkan dampak buruk. Tidur memberikan anda perawatan, baik secara mental maupun fisik.
Bagi anda yang baru memasuki masa remaja tidur dapat menunjang pertumbuhan. Karena saat tidur hormone pertumbuhan dikeluarkan. Sebetulnya kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda. Karena masing-masing tubuh memiliki waktu pulih yang tidak sama.

Namun rata-rata setiap orang butuh tidur selama 8 jam. Untuk itu jangan sampai anda kurang tidur agar kejadian yang tidak anda inginkan terjadi pada diri anda. Banyak yang akan terjadi pada wajah anda saat anda kurang tidur.

BACA JUGA: 8 Penyebab Utama Jerawat Tidak Sembuh dan Sering Muncul

Nah, pada kesempatan kali ini Adajerawat.com akan mengulas tentang inilah hal yang akan terjadi jika anda kurang tidur. Penasaran hal apa saja yang akan terjadi jika anda kurang tidur? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Inilah Hal yang Akan Terjadi Jika Kurang Tidur

1. Kulit Wajah Kusam

Hal pertama adalah kulit wajah anda akan kusam. Karena waktu tidur yang minim sangat memengaruhi peredaran darah anda lho. Peredaran darah akan menjadi terhambat dan pastinya jumlah oksigen dan nutrisi yang harusnya diterima kulit juga akan berkurang. Nah, hal inilah yang membuat kulit anda kusam.


2. Muncul Jerawat

Hal kedua adalah tumbuh banyak jerawat diwajah anda. Apakah anda pernah merasakan saat bangun tidur? Ya, itu karena anda kurang tidur, maka timbulah jerawat diwajah anda. Bagi anda yang belum tahu, ketika anda kurang tidur tubuh anda akan memproduksi hormon glucocorticoid yang dapat memicu timbulnya jerawat diwajah anda.

3. Kulit Tidak Teregenerasi dengan Baik

Hal ketiga adalah kulit wajah anda tidak teregenerasi dengan baik. Ya, waktu tidur adalah waktu prime time bagi kulit untuk meregenerasi seluruh sel dalam tubuh, terkecuali sel kulit. Jika waktu tidur anda tidak cukup, sudah pasti waktu untuk tubuh meregenerasi sel kulit juga berkurang.

4. Munculnya Dark Circle

Hal keempat adalah munculnya dark circle pada wajah. Kurangnya waktu tidur menyebabkan aliran darah disekitar area mata tersumbat. Darah yang menggumpal diarea mata inilah yang menimbulkan warna gelap pada kantung matamu atau lebih sering disebut dark circle.


5. Munculnya Keriput pada Wajah

Hal kelima adalah munculnya keriput pada wajah. Ini adalah hal yang paling horror jika anda kurang tidur. Ya, karena waktu tidur berperan besar pada penuaan dini lho. Akibat kurang tidur tubuh anda akan mengeluarkan kartisol atau hormon stress yang akan membuat anda tampak depresi dan selalu lelah. Nah hal inilah yang membuat kulit anda menua.

Nah, itulah ulasan tentang hal yang akan terjadi jika anda kurang tidur. Apabila penjelasan diatas ada yang kurang jelas, atau anda ingin berbagi pengalaman silahkan comment dibawah ya gais. Semoga bermanfaat...

BACA JUGA: 
KOMENTAR

0 comments